Musyawarah Pembuatan Jembatan Darurat Karangkulon

30 Maret 2019 07:46:39 WIB

 

Untuk penanganan jembatan jalur utama Giriloyo yang putus pasca bencana banjir, Jumat sore, 29 Maret 2019, di Gasebo Batik Giriloyo diadakan musyawarah pembuatan jembatan darurat, dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat dari 3 pedukuhan yaitu Giriloyo, Cengkehan, dan Karang kulon. Hadur pula Bp Lurah Desa Wukirsari, Bp Susilo Hapsoro, SE, dan Kasi Kesejahteraan Desa Wukirsari, Bp Asnan Hidayat.
Musyawarah ini menghasilkan kesepakatan untuk membuat jembatan darurat sebagai akses jalan utama giriloyo yang rencana bisa dilalui sepeda motor, sepeda, dan pejalan kaki. Untuk merealisasikannya, dibentuk panitia pembangunan jembatan darurat terdiri dari 3 pedukuhan. Untuk memenuhi kebutuhan logistik dalam kerjabakti akan dibuat dapur umum oleh ibu-ibu paguyuban batik giriloyo di Gasebo Batik Giriloyo. Estimasi biaya untuk pembangunan jembatan darurat ini yakni +-15 juta rupiah, dengan sumber pendanaan melibatkan masyarakat, pemerintah desa, lembaga-lembaga, dan dari klelompok-kelompok RT yang ada di Giriloyo, Karangkulon dan Cengkehan. Selanjutnya, apabila semua material telah terkumpul, akan dilakukan kerjabakti bersama 3 dusun secepatnya.


(Kang Rozi)

Komentar atas Musyawarah Pembuatan Jembatan Darurat Karangkulon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License