Praktik Komunitas Akademi Keperawatan Notokusumo di Dusun Sindet Wukirsari

03 April 2019 08:16:38 WIB

Selama kurang lebih 3 minggu mahasiswa Akper Notokusumo akan berbaur dengan masyarakat Dusun Sindet. Bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa diwujudkan dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di lembaga pendidikan di Dusun Sindet adalah dengan memberikan sosialisasi cuci tangan di TK PKK SINDET dan PAUD ANAK LINCAH.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengedukasi anak terbiasa mencuci tangan sebelum makan minum, setelah melakukan kegiatan, setelah dari toilet, setelah batuk bersin dan buang ingus, sebelum dan setelah merawat luka, setelah memegang hewan peliharaan dan lai-lain.

Adapun langkah langkah mencuci tangan ada 7, seperti yang dituturkan oleh Hamdani Rifki Hidayatullah mahasiswa KKN Notokusumo, yaitu:7

1. basahi kedua tangan dengan air
2. tuang sabun secukupnya
3. gosok telapak tangan
4. gosok punggung tangan secara bergantian
5. gosok sela-sela jari hingga ke pangkalnya
6. bersihkan kuku kuku jari
7. bilas dengan air mengalir

Penyampaian pada anak anak di lakukan dengan interaktif dan kreatif, yaitu dengan nyanyian lagu dan tepuk tepuk yang menyenangkan sehingga anak tidak bosan serta dilakukan praktek langsung agar lebih mengena. Ibu Erna Nuryani, S. Pd. AUD berharap anak-anak terbiasa menjaga kebersihan diri sendiri yang diawali dengan mencuci tangan.

(Than)

Komentar atas Praktik Komunitas Akademi Keperawatan Notokusumo di Dusun Sindet Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License