Upacara Peringatan Hari Kartini 2019 Desa Wukirsari

22 April 2019 06:28:11 WIB

Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya maka baiklah negaranya dan jika rusak wanitanya maka rusak pula negaranya. Begitulah salah satu kalimat yang disampaikan bapak Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih pada saat Upacara Hari Kartini berlangsung karena dalam hal ini beliau bertindak sebagai Pembina Upacara. Beliau juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan banyaknya peran aktif di masa kini yang sudah didominasi oleh kaum wanita.

Upacara Peringatan Hari Kartini tahun 2019 digelar ada Minggu, (21/04) pukul 14.00 WIB bertempat di Gedung Olahraga Desa Wukirsari. Seluruh ibu-ibu PKK di Wilayah Desa Wukirsari hadir memadati seluruh sudut GOR Wukirsari. Dengan berbagai macam warna dan ragam motif pakaian yang dikenakan oleh mereka sesuai dengan seragam kebesaran mereka dari masing-masing dusun, mereka berbaur menjadi satu, bercengkrama satu sama lain bahkan jadi ajang reuni kawan masa sekolah. Indahnya pemandangan tersebut, dan suasana hangat serta khidmat upacara pun semakin terasa dan tercipta. Di tahun ini, lebih dari 300 ibu-ibu hadir dengan penuh semangat dan antusias menyemarakan peringatan Hari Kartini.

Upacara Peringatan Hari Kartini tersebut dihadiri Bapak Wakil Bupati H. Abdul Halim Muslih, Lurah Desa Wukirsari Bapak Susilo Hapsoro, S.E., Pengurus PKK Desa Wukirsari, Pendidik PAUD Wukirsari, PKK Masing-masing Dusun se Desa Wukirsari, Wartawan Desa Wukirsari serta Linmas Desa Wukirsari.

Alunan musik dan lirik beberapa lagu wajib serta Mars PKK yang dilantunkan oleh seluruh peserta upacara bergema seolah menandakan bahwa kaum wanita itu ada dan tidak sepantasnya diremehkan begitu saja.

(N. Tria Wijayanti)

Komentar atas Upacara Peringatan Hari Kartini 2019 Desa Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License