Pengajian Malam Selikuran dan Nuzulul Quran Warga Lupatmo Manggung

27 Mei 2019 08:08:49 WIB

Malam selikuran adalah malam ke-21 pada Bulan Ramadan dan malam Nuzulul Quran adalah hari ke-17 pada Bulan Ramadan. Masyarakat RT 03, 04, dan 05 Dusun Manggung biasanya melaksanakan pengajian dan buka bersama untuk memperingati kedua malam tersebut.

Ramadan tahun ini, 1440 H, pengajian dilaksanakan pada (25/5). Sebelumnya, pemuda-pemudi Lupatmo yang akrab disapa Wiranem Lupatmo menyiapkan pengajian menjelang berbuka puasa tersebut dengan bergotong royong merapikan Musala Nurul Huda. Mereka mempersiapkan pengajian tersebut dengan penuh semangat. Suka cita terlihat di raut wajah mereka dan mereka saling membantu satu sama lain demi terlaksananya pengajian tersebut dengan lancar.

Tepat pukul 16.30 WIB pengajian yang diisi oleh Ustadz Azhariansyah dari Dusun Giriloyo, Wukirsari ini dihadiri oleh seluruh warga RT 03, 04 dan 05 (Lupatmo Manggung) yang berbondong-bondong bersama keluarganya masing-masing menuju Musala Nurul Huda tempat pengajian digelar. Bapak, ibu, remaja, anak-anak, tua maupun muda bercampur dalam balutan kebersamaan di acara tersebut.

Mengutip dari isi tausiyah pengajian, bahwa kita sebagai seorang muslim seharusnya dapat menjaga mata, hati, dan pikiran untuk tetap menjalankan ibadah Bulan Ramadan. Selalu meningkatkan ibadah dan semoga tetap terlaksanakan meski Bulan Ramadan telah usai. Buka bersama dan pengajian ini ditutup dengan salat magrib berjamaah di Musala Nurul Huda Lupatmo Manggung.

(N. Tria Wijayanti & DE. Oktamara)

Komentar atas Pengajian Malam Selikuran dan Nuzulul Quran Warga Lupatmo Manggung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License