Buka Puasa PAUD TERPADU KB - TPA AMANAH Bersama Kaum Duafa dan Anak Yatim Nogosari 2

27 Mei 2019 23:34:28 WIB

Bulan Ramadan yang datang setiap tahun adalah bulan yang penuh kemuliaan. Pada bulan ini Allah SWT menjanjikan berbagai kenikmatan, keberkahan serta berbagai pahala yang berlipat ganda nilainya kepada umatnya yang tulus dan ikhlas melaksanakannya. Dalam rangka megajarkan anak arti berbagi, PAUD Terpadu Amanah mengadakan acara buka puasa bersama dengan kaum duafa dan anak yatim yang diadakan secara rutin setiap tahunnya.

Acara buka puasa bersama ini dilaksanakan pada hari Senin, 27 Mei 2019 di PAUD Terpadu Amanah Nogosari 2. Tahun ini, anak yatim dan duafa yang dihadirkan lebih banyak dibanding tahun kemarin yang hanya 30 orang. Untuk tahun ini PAUD Terpadu Amanah membagikan 51 paket berisi sembako dan uang yang dananya berasal dari infak anak-anak KB - TPA Amanah yang dikumpulkan selama satu tahun serta sedekah dari berbagai pihak baik perorangan maupun lembaga.
Acara ini dihadiri oleh para tamu undangan dari Pemerintah Desa Wukirsari yang diwakilkan oleh Sekretaris Desa Ibu Maryanti, Kasi Pelayanan Desa Bapak Yoga, Bunda PAUD Wukirsari Ibu Estiyani, Kepala Dukuh Nogosari 2 Bapak Dalmuji selaku Ketua Pengelola KB TPA Amanah, para tokoh masyarakat di daerah Nogosari 2, serta para wali murid KB - TPA Amanah. Acara ini tidak hanya diisi penyerahan simbolis bantuan untuk kaum duafa dan anak yatim piatu, tetapi juga diisi dengan penampilan anak-anak KB-TPA Amanah yang mempersembahkan hafalan surat-surat pendek di dalam Alquran serta beberapa hadis dan doa sehari-hari. Puncak acara diisi dengan materi oleh Bapak Ust. Maskur Efendi dari Giriloyo tentang pengasuhan anak usia dini dalam pandangan Islam.
Kepala Sekolah KB Amanah Ibu Sri Suwarni, S. Pd. berharap, dengan adanya program seperti ini bisa menumbuhkan ukhuwah dan silaturahmi serta menimbulkan rasa empati pada anak usia dini agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Selain itu, anak yatim pun diharapkan akan semakin semangat menjalani ibadah puasa tahun ini. "Acara ini akan kami selenggarakan pada tiap tahunnya Insya Allah dengan harapan semoga tahun depan target kaum duafa dan anak yatim piatu lebih banyak lagi Aamiin" Tutup Ibu Sri Suwarni, S. Pd.

(Icha)

Komentar atas Buka Puasa PAUD TERPADU KB - TPA AMANAH Bersama Kaum Duafa dan Anak Yatim Nogosari 2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License