Takjilan di Musala Nurul Huda Manggung Wujud Guyub Rukun di Bulan Ramadan

29 Mei 2019 11:04:50 WIB

Ramadan telah tiba.. 

Semua orang menyambut dengan gembira dan bersukacita akan datangnya Bulan Ramadan.

Agenda rutinan yang tidak kalah meriah di bulan Ramadan adalah Takjilan atau buka puasa bersama yang dilaksanakan di masjid atau musala, salah satunya di Musala Nurul Huda, Manggung. Takjilan yang biasanya diadakan setiap sore di Musala Nurul Huda ini biasanya dihadiri oleh anak-anak RT 03, 04, dan 05 Dusun Manggung. Ramai-ramai mereka berangkat dengan gembira menuju Musala Nurul Huda.

Remaja putra-putri bersama-sama mengisi kajian menjelang buka puasa bagi anak-anak tersebut. Tak lupa mereka pun diajarkan untuk menabung. Tabungan tersebut dikelola oleh pemudi-pemudi RT 03, 04, dan 05 (Wiranem Lupatmo) Manggung. Mereka juga belajar mulai dari berbahasa inggris, belajar sains, belajar pengetahuan Islam, menggambar, mewarnai, kerajinan dan kreativitas, serta jalan-jalan dan game. Anak-anak dari PAUD sampai SD kelas 6 sangat antusias mengikutinya.

Sebelum pukul 17.30 WIB takjil sudah mulai dibagikan ke anak-anak dan warga sekitar. Setelah buka bersama dilanjutkan dengan membereskan gelas-gelas yang digunakan berbuka puasa dan dilanjutkan salat magrib berjamaah di Musala Nurul Huda Manggung.

Guyub rukun dan kehangatan Wiranem Lupatmo Manggung makin terasa, terlihat dari kebersamaan mereka ketika mencuci gelas serta merapikan karpet musala yang telah selesai digunakan saat kajian sore dan berbuka puasa.

(N. Tria Wijayanti & DE. Oktamara)

Komentar atas Takjilan di Musala Nurul Huda Manggung Wujud Guyub Rukun di Bulan Ramadan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License