Meriahnya Suasana Memancing Bersama Kalen Edukasi Lupatmo

15 Juni 2019 19:34:56 WIB

Memancing, aktivitas yang digemari oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Memancing digunakan sebagai ajang melatih kefokusan dan kesabaran hati dalam menunggu umpan termakan ikan. Lupatmo biasanya mengadakan aktivitas memancing bersama setahun sekali dan dilakukan saat tahun baru. Namun berbeda dengan tahun lalu, tahun ini program memancing bersama rencananya akan diselenggarakan setiap sebulan sekali dalam rangka mengguyubrukunkan warga Lupatmo Manggung serta menambah program Kalen Edukasi Lupatmo yang juga selalu disupport Lurah Desa Wukirsari, Bapak Susilo Hapsoro, S.E. beserta donatur lainnya.


Kamis, (13/6), dua kuintal lebih lele dilepas untuk dipancing bersama-sama di Kalen Edukasi Lupatmo. Sebelumnya, Kalen Edukasi Lupatmo sudah dikondisikan sedemikian rupa sehingga dapat digunakan untuk memancing warga Lupatmo. Warga berbondong-bondong bersama keluarga selepas melaksanakan salat isya menuju Kalen Edukasi Lupatmo guna mencari tempat yang nyaman untuk memancing, dengan antusias dan penuh semangat. Warga dibolehkan menurunkan pancingnya pada pukul 20.00 WIB. Tak lupa Wiranem Lupatmo juga aktif berjualan berbagai minuman dan makanan untuk menambah pemasukan kas kepemudaan. Suasana sangat meriah. Sorak sorai warga terdengar ketika mengetahui ada warga lain strike beberapa maskot lele menambah hangatnya suasana malam itu.
Akhirnya, mancing usai pada pukul 00.00 WIB. Raut wajah warga yang menunjukkan rasa senang setelah mendapatkan beberapa kilogram lele meninggalkan kesan bahagia bagi penyelenggara.

(N. Tria Wijayanti & D.E. Oktamara)

Komentar atas Meriahnya Suasana Memancing Bersama Kalen Edukasi Lupatmo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License