Ujian Seleksi Calon Pamong Desa Wukirsari Rampung Digelar

07 Juli 2019 17:55:11 WIB

Tahap ujian seleksi Calon Pamong Desa Wukirsari untuk formasi jabatan Dukuh Karangtalun, Jatirejo, dan Cengkehan sudah terlaksana dengan tertib dan lancar. Ujian yang diikuti 16 peserta ini dilaksanakan di Balai Desa Wukirsari pada hari Sabtu tanggal 6 Juli 2019 dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Pada tahapan ujian seleksi ini, Panitia Pengisian Pamong Desa Wukirsari menggandeng pihak ke-3 sebagai penguji dari Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Segala bentuk ujian diserahkan sepenuhnya pada pihak Tim Penguji yang diketuai oleh Megawati, S.H., M.Hum. dengan berpedoman pada perda yang berlaku.

Selama ujian berlangsung, antusias masing-masing peserta terlihat dari beberapa tahapan ujian yang harus mereka ikuti. Tahapan pertama, yang memiliki bobot paling besar, 50%, yaitu tes tertulis. Tahapan kedua, yaitu tes psikotes, 20%. Tahapan selanjutnya, yaitu tes keterampilan IT, 10%. Kemudian, tahapan terakhir adalah tes wawancara yang dipadukan dengan tes pidato dengan bobot total 20%.

Setiap tahapan ujian yang diikuti oleh peserta, hasil ujian dapat langsung dilihat. Dengan demikian, asas keterbukaan dan keprofesionalitasan dalam menyelenggarakan ujian seleksi dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, hasil tersebut dapat memotivasi peserta untuk mempersiapkan diri pada tahapan-tahapan ujian berikutnya.

Setelah semua tahapan ujian rampung dilaksanakan, hasil akhir rekapitulasi nilai komulatif diserahkan oleh Tim Penguji kepada Panitia Pengisian Pamong Desa Wukirsari dengan ditandai penandatanganan berita acara di depan semua peserta ujian dan warga masyarakat yang ikut menyaksikan jalannya pelaksanaan ujian. Hasil akhir tersebut dilengkapi dengan peringkat atau ranking dari masing-masing peserta di setiap formasi yang ada. Pada formasi Dukuh Karangtalun, peringkat pertama dengan jumlah skor 313, diperoleh Dewi Imawati. Pada formasi Dukuh Jatirejo, peringkat pertama dengan jumlah skor 315, diperoleh Puwono Dwi Nugroho. Pada formasi Dukuh Cengkehan, peringkat pertama dengan jumlah skor 346, diperoleh Muhammad Affan.

Dengan berakhirnya tahapan ujian seleksi ini, tahapan berikutnya adalah menyerahkan hasil ujian kepada Lurah Desa Wukirsari untuk dimintakan rekomendasi dari Camat Imogiri.


(C. Hadisetya)

Komentar atas Ujian Seleksi Calon Pamong Desa Wukirsari Rampung Digelar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License