Sambut HUT RI, TK PKK Nogosari Pawai Keliling Kampung

16 Agustus 2019 17:08:44 WIB

TK PKK Nogosari turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia dengan melaksanakan kegiatan pawai keliling kampung Nogosari 1 pada Jumat 16 Agustus 2019. Seluruh siswa, guru, dan pegawai mengikuti pawai ini dengan antusias dan semangat. Rute pawai dimulai dari sekolah kemudian berkeliling melewati rumah-rumah warga di wilayah RT 01 dan RT 02 Dusun Nogosari 1 dan kembali lagi ke sekolah. Usai berdoa bersama, anak-anak dengan didampingi guru dan pegawai sekolah berbaris rapi lalu berjalan kaki sambil membawa bendera merah putih. Di sepanjang jalan anak-anak tampak riang gembira sambil mengibarkan bendera masing-masing dan menyanyikan lagu-lagu nasional Indonesia, seperti Sang Merah Putih dan Hari Merdeka. Para warga yang menyaksikan pun tampak terhibur menyaksikan barisan pawai ini. Sesampainya di sekolah anak-anak pun beristirahat untuk melepas lelah.

Pawai kemerdekaan ini dilaksanakan guna meyambut dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada anak melalui kegiatan yang menyenangkan. Penanaman rasa cinta tanah air sejak dini penting dilakukan guna membentuk karakter yang kuat serta mengenang dan menghormati para pahlawan yang telah berjasa merebut bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Selain melalui melalui kegiatan seperti ini, upaya TK PKK Nogosari dalam penanaman cinta tanah air juga dilakukan dengan melaksanakan upacara bendera.

(Via A)

Komentar atas Sambut HUT RI, TK PKK Nogosari Pawai Keliling Kampung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License