Merti Dusun Singosaren ke-6, Gerbang Taman Singosari

21 September 2019 10:39:54 WIB

Jumat, 20 September 2019 menjadi puncak rangkaian agenda Merti Dusun Singosaren. Diisi pagelaran wayang semalam suntuk oleh dalang Ki Seno Nugroho dengan lakon "Mbangun Taman Sriwedari", puncak merti dusun ini juga menjadi penanda diresmikannya Taman Singosari sebagai destinasi wisata baru di Dusun Singosaren, Wukirsari.

Taman ini terletak di pinggir Sungai Opak, tepatnya berada di bawah Jembatan Karangsemut. Destinasi wisata yang mengusung konsep tradisional ini, selain tempatnya yang nyaman dan teduh, juga dilengkapi beberapa fasilitas, seperti griya dhahar dan juga ruang pertemuan. Selain itu, beberapa wahana bermain anak juga ada di taman ini.

Kembali ke rangkaian agenda merti dusun, sebelumnya, beberapa acara juga telah dilaksanakan mulai dari tanggal 30 Agustus 2019. Acara tersebut meliputi festival rodat, senam sehat, pengajian akbar, bersih dusun, festival dolanan anak dan pemilihan thole/ dhenok, serta kirab budaya. Semua acara tersebut telah sukses digelar atas semangat dan kerja sama warga Dusun Singosaren serta pihak-pihak yang terlibat di dalamnya.

(C. Hadisetya)

Komentar atas Merti Dusun Singosaren ke-6, Gerbang Taman Singosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License