PEMBELAJARAN LUAR SEKOLAH

07 November 2019 14:35:02 WIB

Kamis, 7 November 2019, SDN Pucung Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri mengadakan  kegiatan pembelajaran di luar sekolah. Pada kegiatan tersebut, SDN Pucung bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Bantul melakukan pembelajaran di lapangan SDN Pucung. 

Pembelajaran ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengawali, memfasilitasi, sekaligus meningkatkan intensitas dan kualitas belajar pada diri peserta didik.

Pembelajaran dalam konteks pendidikan formal, yakni pendidikan di sekolah, sebagian besar terjadi di kelas dan lingkungan sekolah. Sebagian kecil pembelajaran terjadi juga di lingkungan masyarakat, misalnya pada saat kegiatan ko-kurikuler, ekstrakurikuler, dan ekstramural, seperti kegiatan perkemahan sekolah. Belajar di luar sekolah adalah proses yang rumit karena warga belajar tidak sekadar menyerap informasi dari tutor, tetapi juga melibatkan berbagai kegiatan dan tindakan yang mesti dilakukan oleh semua pihak.

 

(Fauzan)

Komentar atas PEMBELAJARAN LUAR SEKOLAH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License