SENAM SEHAT GEGANA 037 JATIREJO

17 November 2019 16:47:28 WIB

Olahraga merupakan aktivitas yang kini sudah mulai banyak ditinggalkan oleh masyarakat. Alasannya tentu saja karena kesibukan yang terjadi di lingkungan masyarakat, terutama masyarakat di pedesaan yang biasanya mengabaikan kesehatan mereka. Padahal olahraga adalah aktivitas yang sangat penting untuk manjaga kesehatan jangka panjang.

Salah satu faktor yang menjadikan seseorang malas berolahraga biasanya karena dilakukan seorang diri. Maka dari itu, untuk menumbuhkan minat berolahraga di kalangan masyarakat pedesaan khususnya di Dusun Jatirejo Desa Wukirsari, GEGANA 037 atau bisa di sebut dengan Gencar Galang Dana 037 Persatuan Wira Usahawan Muda di Dusun Jatirejo, mengadakan program rutin senam sehat setiap bulan sekali pada hari minggu kedua untuk menjaga stabilitas badan tetap bugar dan sehat di kalangan masyarakat.

Kegiatan senam sehat ini dilakukan pada pukul 06.00 WIB -- selesai. Pemandu senam kali ini yautu ibu Olive dari Dusun Jatirejo RT 01. Lokasi senam di titik nol kilometer Dusun Jatirejo, tepatnya di sebelah selatan makam Pucung. Senam sehat ini gratis tanpa di pungut biaya dan boleh diikuti warga mana pun tanpa terkecuali.

Untuk menyemarakkan kegiatan senam sehat minggu ini oleh panitia disediakan doorprize, dan hampir semua masyarakat yang mengikuti senam sehat mendapatkanya. Acara ini juga dihadiri oleh kepala dusun Jatirejo Bapak Purwono Dwi Nugroho dan kepala dusun Karangtalun Ibu Dewi Imawati. Melalui senam sehat ini diharapkan masyarakat memiliki kesadaran yang lebih tentang pentingnya hidup sehat dengan cara melakukan olahraga agar badan tetap sehat dan bugar.

Di dalam jiwa yang sehat terdapat bangsa yang kuat.

" SALAM OLAHRAGA "

 


( Apres Setiawan )

Komentar atas SENAM SEHAT GEGANA 037 JATIREJO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License