KB-TK Amanah Ikuti Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD Serentak se-Indonesia

22 November 2019 20:12:34 WIB

Hari ini, Kamis 21 November 2019, Gerakan Edukasi "Makan Ikan Cegah Stunting" di PAUD diadakan serentak se- Indonesia tak terkecuali PAUD yang berada di wilayah Desa Wukirsari. Gerakan ini dimaksudkan untuk menambah minat anak-anak pada ikan, sehingga anak-anak terbiasa makan ikan. Kandungan ikan yang kaya akan nutrisi, protein, dan omega 3 yang mampu meningkatkan kecerdasan otak membuat ikan menjadi makanan yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak, khususnya anak usia PAUD. Karena pertumbuhan dan perkembangan anak mampu berkembang optimal diusia 0-6 th. 

Di Wukirsari terdapat 19 lembaga PAUD nonformal. Dari ke 19 PAUD tersebut pada hari ini serentak melaksanakan gerakan makan ikan yang diadakan di lembaga masing-masing. Rangkaian acara gemari adalah senam gemari dilajutkan pembacaan dongeng dan terakhir adalah makan ikan bersama. PAUD Terpadu (KB-TPA) Amanah juga ikut melaksanan kegiatan gerakan makan ikan ini. Anak-anak sangat antusias dalam makan ikan. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak menyukai makan ikan dan tidak menolak makan ikan. Untuk itu dihimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua untuk sering memberikan lauk berupa ikan kepada anaknya. Ikan juga mampu meminimalisir terjadinya stunting. Sehingga dengan gerakan ini diharapkan anak-anak suka makan ikan dan dapat terhindar dari stunting.


(Henie)

Komentar atas KB-TK Amanah Ikuti Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD Serentak se-Indonesia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License