Kedungbuweng Dicanangkan Sebagai Kampung KB Sebagai Upaya Pengentasan Kemiskinan

13 Desember 2019 18:54:01 WIB

Dusun Kedungbuweng merupakan dusun yang ada di pinggir Desa Wukirsari bagian selatan. Dusun ini termasuk salah satu dusun yang memiliki angka kemiskinan yang tinggi. Oleh karena hal ini, Dusun Kedungbuweng ditargetkan sebagai kampung KB (Keluarga Berencana) di Desa Wukirsari, dengan memanfaatkan berbagaj potensi yang ada di Dusun Kedungbuweng, antara lain:

1. Objek Wisata Bukit Bego
2. Makam Raja-Raja Mataram berada di wilayah Kedungbuweng
3. Melimpahnya bahan untuk membuat wedang uwuh yang merupakan salah satu minuman khas Imogiri
4. Banyaknya SDM yang memiliku keahlian di bidang perbengkelan
5. Banyaknya potensi untuk membangun wirausaha dan menghasilkan produk lokal.

Selain hal di atas, masih banyak lagi potensi lainnya. Besar harapannya Dusun Kedungbuweng dapat bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPPKBPMD), dinas lain yang terkait, pemerintah desa, dan instansi lainnya untuk bisa mengentaskan kemiskinan meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.
Pada hari ini Jumat 13 Desember 2019 pukul 15.00 WIB Dusun KB Kedungbuweng telah di canangkan oleh Dra Sri Nuryanti, M. Si. selaku ketua DPPKBPMD. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal terkait arah dan tujuan kampung KB, program yang bisa dikerjasamakan, dan informasi lain yang dapat memicu perkembangan dan kesejahteraan di kampung KB. Bu Endah Biwanti selaku ketua kampung KB menyampaikan profil Dusun Kedungbuweng yang akan dicanangkan sebagau kampung KB. Selain itu, Bapak Sunarto, S. Sos. selaku sekcam Kecamatan Imogiri juga mengucapkan selamat datang dan memberikan pengarahan terhadap kampung KB. Semua elemen dari dinas DPPKBPMD, Kecamatan Imogiri beserta jajaran Forkompimcam yang meliputi Kapolsek Imogiri, Kepala KUA Imogiri, Danramil, Kepala Puskesmas Imogiri 1, Lurah Desa Wukirsari, pendamping desa di Kecamatan Imogiri, penguat KB/PLKB Kecamatan Imogiri, BPD, PKK Desa, Karangtaruna Budiluhur, LPMD Desa, Ibu Dukuh, Ketua RT, Pokja Kampung KB dan tokoh masyarakat lainnya turut hadir menyaksikan acara ini.


(Muiz Yoga)

Komentar atas Kedungbuweng Dicanangkan Sebagai Kampung KB Sebagai Upaya Pengentasan Kemiskinan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License