Parenting TK PKK Nogosari Usung Tema Pendidikan Seks untuk Anak Usia Dini

14 Desember 2019 17:53:24 WIB

Salah satu kegiatan yang rutin diadakan di lembaga-lembaga pendidikan, termasuk TK PKK Nogosari, adalah parenting. Kegiatan parenting di TK PKK Nogosari salah satunya diadakan dengan pertemuan antara pihak sekolah dengan orangtua atau wali siswa dalam rangka penambahan wawasan dan pengetahuan orangtua tentang kepengasuhan anak yang sesuai dengan karakter, usia, dan perkembangan anak. Di samping itu, dalam parenting, disampaikan juga program-program pendidikan yang ada di sekolah dan hal lain yang berhubungan dengan peningkatan tumbuh kembang anak. Parenting menjadi hal yang penting diadakan guna menambah wawasan dan pengetahuan bahwa pola pengasuhan anak harus disesuikan dengan karakter anak. Selain itu, dengan adanya kegiatan parenting, kepentingan dan keinginan antara sekolah dengan orangtua dapat dikomunikasikan, sehingga program-program pendidikan yang dijalankan dapat lebih optimal.

Di akhir tahun ini, TK PKK Nogosari berkesempatan menyelenggarakan kegiatan parenting pada Sabtu 14 Desember 2019 bertempat di Joglo Wayang Nogosari 2. Parenting kali ini mengusung tema "Parenting education, how to talking to kids about sex". Narasumber dalam tema ini yaitu dr. Yusuf Samsudin yang juga merupakan pengurus Yayasan TK PKK Nogosari. Tema tersebut diusung mengingat memberikan pendidikan tentang seks sejak dini adalah hal penting yang sering diabaikan orangtua. Membicarakan seks pada anak seringkali dianggap sebagai hal yang tabu bagi orangtua. Sebanyak 101 orangtua beserta anak mengikuti kegiatan parenting ini dengan antusias.


(V.A)

Komentar atas Parenting TK PKK Nogosari Usung Tema Pendidikan Seks untuk Anak Usia Dini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License