Upacara Hari Ibu Desa Wukirsari

22 Desember 2019 19:56:18 WIB

Upacara Hari Ibu dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2019 pada pukul 14.00 WIB di Aula Desa Wukirsari. Kegiatan ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan dalam menyambut hari Ibu yang diadakan pada tanggal 21 dan 22 Desember 2019. Selaku Inspektur Upacara pada hari Ibu tersebut adalah Ketua PKK Desa Wukirsari Ibu Estiyani Hapsoro, S. Beberapa amanat yang disampaikan oleh beiau diantaranya, beliau sangat mengapresiasi kepada warga Desa Wukirsari khususnya para ibu yang mengikuti upacara hari ibu ini karena telah memberikan sambutan yang luar biasa. Setidaknya hampir 700 peserta perempuan berpartisipasi dalam mengikuti upacara ini, hingga Aula Balai Desa tidak dapat menampung semua peserta upacara. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para peserta. Sebanyak puluhan peserta yang tidak bisa masuk aula tetap mengikuti upacara di luar gedung.

 

Tema hari Ibu pada tahun ini adalah "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Harapannya, perempuan Indonesia khususnya perempuan Desa Wukirsari mampu mandiri dan mampu memberdayakan dirinya serta bahu membahu untuk memajukan bangsa, dan Desa Wukirsari pada khususnya. Pesan yang juga disampaikan oleh Ibu Esti untuk kaum perempuan yaitu agar perempuan Indonesia mampu mandiri dan perempuan Wukirsari khususnya jangan lupa untuk bahagia. Tak lupa beliau pun berpesan untuk kaum laki-laki agar menghargai Ibu dan Istri, karena laki-laki perkasa adalah laki-laki yang dapat menghargai kaum perempuan.

 

Setelah penutupan upacara hari Ibu, panitia mengumumkan pemenang pada lomba Tumpeng dan Lomba keluwesan dengan hasil sebagai berikut:

Lomba keluwesan:

Juara 1 dan 2 Dusun Karang Talun

Juara 3 Dusun Demi Bendo

Lomba Tumpeng:

Juara 1 Dusun Karangtalun

Juara 2 Dusun Karangkulon

Juara 3 Dusun Bendo

Juara 4 Dusun Jatirejo

Juara 5 Dusun Manggung, dan

Juara 6 Dusun Nogosari

Ada juga pembagian berbagai macam hadiah menarik dengan hadiah utama berupa sepeda yang diberikan Oleh Bupati Bantul, Bapak Drs. H. Suharsono. Hadiah sepeda ini jatuh kepada Ibu Ipah dari Dusun Sindet. 

 

Selamat untuk para pemenang. Selamat Hari Ibu. Selalu kuat, tetap semangat untuk keluarga dan jangan lupa bahagia!

 

(Icha)

Komentar atas Upacara Hari Ibu Desa Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License