Peresmian SAMSAT Desa Wukirsari

15 Januari 2020 12:05:57 WIB

Desa Wukirsari yang dinilai mempunyai banyak potensi ini akhirnya meresmikan Samsat Desa Wukirsari yang terletak persis di Komplek Kantor Kelurahan Desa Wukirsari pada hari Selasa 14 Januari 2020 pukul 09.00-selesai.

Peresmian ini dihadiri oleh Dir Lantas Polda DIY, Direktur Utama Bank BPD DIY, Kepala BPKAD DIY, Kepala KPPD Bantul, Kapolres Bantul, Camat Imogiri, Kapolsek Imogiri, Danramil Imogiri, Kepala KUA Imogiri, Lurah Desa se-Kecamatan Imogiri, Lurah Desa Wukirsari, Pamong Desa Wukirsari, Perwakilan Masyarakat Desa Wukirsari, Tim Pam Polsek Imogiri, Babinsa Wukirsari, serta Bhabinkamtibmas Desa Wukirsari.

Perwakilan dari Kasat Lantas Polres Bantul menyampaikan bahwa Samsat Desa Wukirsari ini merupakan samsat desa yang ketiga di wilayah Bantul dan Samsat Desa kesepuluh di wilayah DIY. Diharapkan dengan adanya Samsat Desa di Wukirsari ini dapat memudahkan layanan pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat. Samsat Desa berperan untuk melayani wajib pajak khususnya warga yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor atau perpanjangan STNK tahunan.

Pemilihan lokasi di Kecamatan Imogiri ini karena fasilitas yang memadai serta Samsat Desa Wukirsari ditujukan untuk mendekatkan pelayanan pajak kendaraan bermotor bagi warga Bantul Timur. Diharapkan pula dengan adanya Samsat Desa Wukirsari ini mengurangi antrian di kantor induk.

"Saya sangat mengapresiasi terhadap pengembangan program samsat desa dengan dibukanya layanan Samsat Desa Wukirsari. Program samsat desa merupakan program yang sudah menasional dan DIY ini sudah mendapatkan penghargaan samsat desa dan E-posti di tahun 2018", ujar Dirlantas Polda DIY.

Program Samsat Desa ini juga sejalan dengan visi Presiden Jokowi, yaitu reformasi birokrasi. Oleh karena itu, sebagai aparat yang selalu mengedepankan pelayanan publik harusnya selalu berinovasi dan selalu mengembangkan pelayanan yang menjangkau komunitas terkecil.

Dengan diakhiri pemotongan pita yang dilakukan oleh Dirlantas Polda DIY dan Kepala BPKAD DIY, serta potong tumpeng lalu dengan adanya masyarakat yang membayar pajak maka Samsat Desa Wukirsari resmi dibuka.

(N. Tria Wijaya & D.E. Oktamara)

Komentar atas Peresmian SAMSAT Desa Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License