Baksos Pemeriksaan Kesehatan Kerja dan Peyuluhan Penjaminan Tenaga Kerja UMKM Dampingan YASANTI

17 Januari 2020 16:03:12 WIB

Jumat 17 Januari 2020 diselenggarakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan kerja dan penyuluhan penjaminan tenaga kerja pada industri UMKM dampingan YASANTI yang bekerjasama dengan dokter kesehatan kerja Indonesia cabang DIY. Kegiatan tersebut berlangsung di GOR Desa Wukirsari. Kegiatan ini melibatkan beberapa pihak diantaranya:

1. Serikat Ngudi makmur (Wukirsari)
2. Serikat kreatif bunda (Wonolelo)
3. Serikat bunda berkarya (Segoroyoso)
4. Serikat bunda mandiri(Bawuran)
5. Ysanti
6. Ikatan dokter kesehatan kerja Indonesia cabang DIY
7. BPJS Ketenagakerjaan DIY

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan supaya ibu-ibu pekerja rumahan dapat mengetahui kondisi kesehatan tubuhnya. Kegiatan dimulai pukul 09.00 pagi dibuka oleh dokter Ratna sebagai ketua panitia dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan gratis untuk ibu-ibu pekerja rumahan. Setelah itu sambutan dari dokter Tri yang menghimbau kepada seluruh ibu-ibu pekerja rumahan untuk selalu semangat dan mengecek kesehatanguna mengetahui kondisi tubuhnya minimal 6 bulan sekali. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari mbak Nanda dari BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan informasi tentang BPJS Ketenagakerjaan dan manfaat nya. Saat ini sudah banyak yang mendaftarkan diri nya ke BPJS Ketenagakerjaan guna mendapatkan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan. Sesi terakhir yaitu pemberian souvernir P3K kepada para peserta kegiatan.

(Iswati)

Komentar atas Baksos Pemeriksaan Kesehatan Kerja dan Peyuluhan Penjaminan Tenaga Kerja UMKM Dampingan YASANTI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License