Rapat Anggota Tahunan LKDMP Usaha Mandiri Desa Wukirsari

18 Januari 2020 14:15:18 WIB

Sabtu (18/1) Rapat Anggota Tahunan Lembaga Keuangan Desa Mandiri Pangan (LKDMP) Usaha Mandiri Desa Wukirsari diadakan di Aula Balai Desa Wukirsari pada pukul 10.00 sampai selesai.

Rapat ini dihadiri oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi DIY, Dispertautkan Bantul, Muspika Imogiri, Perwakilan Danramil Imogiri, Babinsa Desa Wukirsari, Bhabinkamtibmas Desa Wukirsari, Ketua PKK Desa Wukirsari, pengurus dan perwakilan anggota Usaha Mandiri Desa Wukirsari.

Sambutan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Propinsi DIY mengemukakan bahwa pada tahun 2015 Desa Wukirsari menjadi juara 1 Desa Mandiri Pangan tingkat Nasional dengan harapan semoga Desa Wukirsari dapat mempertahankan predikatnya sebagai Desa Mandiri Pangan. Salah satu cara untuk mempertahankannya adalah dengan cara memanfaatkan lahan tidur dan lahan pekarangan rumah agar dimanfaatkan untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk Desa Mandiri Pangan diharapkan ada ikon untuk desa, khususnya Desa Wukirsari agar dapat diunggulkan ketika ada tamu dari luar.

Adapun permasalahan dalam 1 tahun ini adalah :
1. Belum memiliki kantor untuk kegiatan pertemuan
2. Belum memiliki brankas sebagai tempat penyimpanan dokumen penting
3. Belum dapat melakukan penagihan kepada semua anggota yang macet setorannya

Rapat dilanjutkan dengan musyawarah besar dengan seluruh pengurus dan anggota LKDMP Usaha Mandiri Wukirsari. Hasil musyawarah ini menetapkan Program Kerja tahun 2020, yaitu :

1. Meningkatkan administrasi
2. Penagihan pada kelompok macet
3. Penyempurnaan tehnologi komputer
4. Meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait
5. Menumbuhkan kegiatan usaha kelompok dengan studi banding
6. Meningkatkan ekspose kelembagaan melalui pameran, kunjungan dll.

 

(YL DK & ICHA)

Komentar atas Rapat Anggota Tahunan LKDMP Usaha Mandiri Desa Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License