Santapan Rohani Minggu Pagi Bersama JQHT Desa Wukirsari

19 Januari 2020 12:11:44 WIB

Pada hari Minggu (19/1), masyarakat yang tergabung dalam wadah Jam'iyyah Qurro Huffadz wa Ta'mir (JQHT) Desa Wukirsari melaksanakan agenda rutinan sima'an Al-Qur'an setiap Minggu Wage pagi di Masjid Al Huda. Masyarakat berduyun-duyun memadati kompleks masjid yang terletak di Dusun Dengkeng Wukirsari ini menggunakan kendaraan pribadi dan juga rombongan. Acara ini mulai digelar pada pukul 05.30 pagi sampai selesai. Dalam setiap pertemuan dibacakan lantunan ayat suci Al-Qur'an sebanyak 2 juz dari para hafiz dan hafizah, sebutan bagi penghafal Al-Qur'an. Setelah sima'an Al-Qur'an selesai kemudian dilanjutkan kajian kitab yang diisi oleh K. H. Ahmad Zabidi Marzuqi, pengasuh Pondok Pesantren Ar Romly Giriloyo Wukirsari.

 

Kegiatan rutin ini telah berlangsung lebih dari 5 tahun berkeliling di setiap masjid atau musala yang berada di Desa Wukirsari. Lambat laun dari jumlahnya yang sedikit, jemaah yang ikut simaan Al-Qur'an terus bertambah dan saat ini mencapai ratusan orang yang berasal dari Desa Wukirsari. Dengan adanya kegiatan semacam ini, selain menambah spirit keagamaan juga menjalin silaturahmi guna memperkuat modal sosial di masyarakat. 

 

 

(SH)

Komentar atas Santapan Rohani Minggu Pagi Bersama JQHT Desa Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License