Posyandu Balita dan Posbindu Nogosari II

19 Januari 2020 13:18:21 WIB

Posyandu balita dan posbindu Dusun Nogosari II dilaksanakan pada hari ini, Minggu (19/01) bertempat di Gedung Posyandu RT 05 Klumprit. Posyandu balita melibatkan semua balita yang ada di Dusun Nogosari II dari RT 01 sampai RT 12. Sedangkan Posbindu melibatkan semua masyarakat Dusun Nogosari II. Posyandu balita dilaksanakan untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan balita yang dilaksanakan dalam minggu ke-dua setiap bulannya, berupa penimbangan berat badan balita. Selain itu ada juga penyuluhan dari kader posyandu balita. Posbindu diadakan bersamaan dengan posyandu balita karena sasarannya juga merupaka ibu yang memiliki balita dan masyarakat umum dari umur 15 tahun sampai 59 tahun. 

 

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB. Semua masyarakat Dusun Nogosari II dari RT 01 sampai RT 12 sangat antusias berangkat ke posyandu balita dengan tujuan untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan anak. Selain itu juga ada penyuluhan dari kader balita. Jika ada balita yang 3 bulan tidak naik berat badannya maka akan dirujuk ke Puskesmas. Sesi terakhir yaitu pemberian PMT. Masyarakat yang menjadi sasaran posbindu juga sangat antusias berangkat untuk mengeceknya kesehatannya. Pengecekan yang dilakukan pada Posbindu yaitu tensi darah, cek kolesterol, cek gula darah, dan cek asam urat. Masyarakat cukup membayar 30 ribu rupiah sudah bisa mendapatkan semuanya layanan tersebut. Dalam Posbindu juga ada penyuluhan dan konsultasi kesehatan.

 

(Iswati)

Komentar atas Posyandu Balita dan Posbindu Nogosari II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License