Warga RT 01 Dusun Manggung Menyerbu Musala

25 Januari 2020 01:21:35 WIB

Minggu, 19 Januari 2019, warga RT 01 Dusun Manggung berduyun-duyun menuju musala RT 01 Dusun Manggung. Bukan untuk demo unjuk rasa, tetapi untuk menyalurkan aspirasi dalam pemilihan ketua RT. Ini adalah wujud dari pembelajaran dan partisipasi masyarakat dalam berdemokrasi.

 

Acara ini dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Bantul, H. Hanung Raharjo, S.T., yang secara administratif juga terdaftar sebagai warga RT 01 Dusun Manggung. Salah satu pemilih mengatakan bahwa ketua RT merupakan unsur paling dekat dengan masyarakat di tingkat pemerintah, yaitu LKD (Lembaga Kemasyarakatan Desa). LKD adalah salah satu poros paling strategis dalam kegiatan karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, baik dari segi pembangunan, pemberdayaan, maupun sosial masyarakat. Maka dari itu, partisipasi masyarakat penting untuk mendukung kemajuan, dalam hal ini di tingkat RT.

 

Adapun daftar nama calon ketua RT 01 Manggung, yaitu Bapak Sariman (Mangga), Bapak Poniman (Jambu), Bapak Tugiyo (Salak), dan Bapak Suyadi (Jeruk). Pemilihan ketua RT berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Setelah penghitungan suara, Bapak Sariman mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan ketua RT 01 Dusun Manggung. Diharapkan dengan terpilihnya Bapak Sariman sebagai Ketua RT 01 Dusun Manggung, dapat memimpin masyarakat dan selalu amanah.

 

(Farit H.)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Transparansi APBDes

Profil Desa Wukirsari