Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kecamatan se-Kabupaten Bantul

26 Januari 2020 14:23:10 WIB

Pelantikan Pengurua dan Dewan Kehormatan PMI Kecamatan se-Kabupaten Bantul dilaksanakan di Hotel Pandanaran jl. Prawirotaman No.38 pada hari Sabtu tanggal 25 Januari 2020. Kegiatan tersebut dihadiri Pengurus dan Dewan kehormatan PMI Kecamatan Imogiri. Pada kesempatan ini salah satu dewan kehormatan adalah Bp Susilo Hapsoro, S. E. yang merupakan Lurah Desa Wukirsari. Kegiatan yang rutin dilaksanakan 5 tahun sekali ini merupakan bentuk regenerasi kepengurusan. Selain itu sebagai wujud peningkatan kapasitas SDM melalui orientasi kepalang merahan. Rangkaian acara pelantikan ini dimulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore. Kegiatan diawali dengan daftar ulang bagi peserta kegiatan dilanjutkan upacara pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne PMI. Ketua panitia memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Masuk acara orientasi, materi yang diberikan yaitu sejarah gerakan dan komponen gerakan serta mandat oleh PMI DIY dan pada pukul 09.45 dilanjutkan coffee break. Pukul 10.00 - 12.15 acara orientasi dilaksanakan kembali dengan materi diantaranya prinsip dasar gerakkan, HPI dan aturan dasar, lambang, sejarah PMI, Undang-Undang No. 01 tahun 2018, mandat dan tugas pokok PMI, serta program dan kegiatan PMI yang disampaikan oleh PMI DIY sebelum akhirnya ditutup pukul 12.15 WIB untuk break siang/ishoma. Pukul 13.00 melanjutkan orientasi dengan materi komponen organisasi, tugas komponen organisasi, perencanaan organisasi yang disampaikan oleh PMI Kab. Bantul, sedangkan materi sumber dana PMI, penggalian sumber dana dan peraturan organisasi disampaikan oleh PMI DIY. Pukul 15.15 WIB kegiatan dihentikan untuk istirahat/coffee break dan ibadah sore.

Peserta masuk kembali ke ruangan pada pukul 15.30 WIB untuk mengikuti puncak acara yaitu pelantikan pengurus dan dewan kehormatan PMI Kecamatan se-Kabupaten Bantul. Acara pelantikan dibuka dengan menyanyikan Mars PMI oleh seluruh peserta dan panitia, dilanjutkan pembacaan surat keputusan oleh panitia, kemudian ketua PMI Kab. Bantul Mohammad Wirmon Samawi, S.E., MIB memberikan sambutannya dan melantik pengurus PMI Kecamatan yang baru. Masing-masing ketua PMI Kecamatan diminta menandatangani surat keputusan yang disaksikan oleh ketua PMI Kab. Bantul, pelindung PMI Kecamatan yaitu camat dan seluruh peserta. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama.

 

(Mas Kuma)

Red: VA

Komentar atas Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kecamatan se-Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License