Berani Jadi Kaya? Siapa Takut!

31 Januari 2020 00:23:05 WIB

Pada jaman milenial 4.0 ini sangat dibutuhkan jiwa-jiwa pebisnis yang hebat dan mampu bersaing. Bukan hanya menjual produk-produk saja, akan tetapi juga berani mengambil keputusan untuk berani menjadi kaya. Menjadi kaya merupakan impian setiap pedagang. Namun, ada beberapa aspek yang tidak diperhatikan oleh pedagang. Misalnya, apa yang dibutuhkan pasar dan apa manfaatnya jika produk itu dibuat.

Kini Pemerintah Desa Wukirsari semakin peduli dengan perkembangan ekonomi di Desa Wukirsari. Pemerintah Desa Wukirsari juga sangat mendukung dengan adanya usaha-usaha yang didirikan oleh warga masyarakat Desa Wukirsari. Contohnya, usaha pembuatan kain batik, pembuatan wayang, pembuatan sepatu rajut, budidaya jamur tiram, dan lain-lain.

Kamis (30/1), Pemerintahan Desa Wukirsari mengadakan Seminar dengan tema entrepreneurship yang berjudul " Seminar Entrepreneurship Berani Jadi Kaya. Strategi Pemuda Milenial Hadapi Revolusi Industri 4.0". Seminar ini menghadirkan Akbar Patria yang merupakan CEO dari Profit Selangit Acara dimulai pukul 15.30 dan dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Desa Wukirsari, Staff Perwakilan Pemerintah Desa Wukirsari, Relawan Online Wukirsari, dan pelaku usaha di Desa Wukirsari.

Peserta seminar berkesempatan mengikuti kelas dan mendapatkan beasiswa digital marketing selama 6 bulan yang manfaatnya adalah peserta dapat mendapatkan income dengan cara online, mengurangi pengangguran dan memberikan program unggulan dalam rangka pemberdayaan masyarakat, meningkatkan pendapatan daerah dengan pengentasan kemiskinan, serta memberi cara pandang baru terhadap generasi milenial agar mampu bertahan di era revolusi industri 4.0. Tujuan program ini adalah peserta mampu mendapatkan income 5 juta per bulannya. Program ini mempunyai konsep, yaitu peserta akan dibina selama 6 bulan dengan 12 kali offline dan selebihnya maintenance secara online, metode pembelajaran yang dipakai adalah klasikal, praktik, dan penugasan, serta maksimal kelas hanya berisi 20 orang saja. Diharapkan dengan adanya program ini masyarakat Desa Wukirsari memiliki mental yang tangguh dan mulia agar mudah berdaya dan memberikan kontribusi secara real kepada sesama, mampu membuat target sesuai harapan, memiliki kemampuan negosiasi agar mampu menawarkan solusi bukan hanya produk, memiliki kemampuan keuangan sehingga mampu terus menumbuhkan usahanya, memiliki kemampuan yang tangguh dalam mengeksekusi tahap demi tahap menuju target, serta mampu menyelesaikan permasalahan jika terjadi konflik dalan menjalankan bisnis.

 

D. E. Oktamara

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Transparansi APBDes

Profil Desa Wukirsari