Pendistribusian PMT Desa Wukirsari

01 Februari 2020 18:47:49 WIB

PMT adalah singkatan dari Pemberian Makanan Tambahan. Kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk sajian yang aman dan bermutu serta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan dan mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran. PMT ini diberikan ke balita yang kurus atau kurang gizi supaya balita tersebut bisa tambah berat badannya dan bisa terlepas dari kurang gizi.

Sabtu (01/02) Puskesmas Imogiri 1 juga mengadakan kegiatan PMT ini ke desa-desa yang berada di Kecamatan Imogiri, termasuk Desa Wukirsari. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Puskesmas Imogiri 1 Dr. Florentina Sita Murti, Dr. Andika, ahli gizi Ibu Jariyah beserta Kader Desa Wukirsari, Siti Hidayanti. 

Tujuan pendistribusian PMT ini adalah ke Posyandu Dusun Tilaman, Pundung, Kedungbuweng, Karangkulon, Giriloyo, Dusun Cengkehan, Nogosari 1, Nogosari 2 , Karangasem, Jatirejo, Dengkeng, Karangtalun, Sindet, Singosaren, Bendo, dan yang terakhir adalah Dusun Manggung. Bingkisan-bingkisan yang berisi PMT dan telur ini diberikan langsung oleh Kepala Puskesmas Imogiri 1 Dr. Florentina Sita Murti.

 

(Siti dk)

Red : D. E. Oktamara

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Transparansi APBDes

Profil Desa Wukirsari