OUTING CLASS PAUD TERPADU AMANAH NOGOSARI 2

05 Februari 2020 15:50:00 WIB

Outing Class merupakan salah satu program pembelajaran yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa. Selain itu outing class merupakan metode belajar yg menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar. Siswa diharapkan dapat arif dalam memperlakukan alam sekitar beserta sosio kulturalnya.

Paud Terpadu Amanah mempunyai kegiatan rutin outing class setiap tahunnya dengan tempat kunjungan yang berbeda sesuai dengan tema pembelajaran. Outing class kali ini merupakan kegiatan outing class yang kedua untuk tahun ajaran 2019/2020. Awal semester kedua ini, Rabu 5 Febuari 2020 Paud Terpadu Amanah mengadakan kegiatan outing class ke Kantor Polisi Imogiri dan Kantor Pemerintahan Desa Wukirsari. Kunjungan pertama adalah Kantor Polisi Imogiri. Di sana anak-anak mendapat banyak sekali pembelajaran seperti tugas polisi yang mana sangat berkaitan dengan tema pekerjaan pada minggu ini. Anak anak juga diajak melihat ruangan yang ada di kantor polisi tersebut serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Tempat kunjungan kedua adalah Kantor Pemerintahan Desa Wukirsari. Di sana anak-anak melakukan tour keliling kantor pemerintahan yang dipandu oleh Ibu Ari Murti. Anak-anak sangat antusias sekali terhadap kegiatan ini.  

 

ICHA

Red: VA

Komentar atas OUTING CLASS PAUD TERPADU AMANAH NOGOSARI 2

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License