Dinas Kebudayaan Bantul: "Kenalkan Batik sejak Usia Dini"

11 Februari 2020 16:52:24 WIB

 

Batik merupakan warisan nenek moyang Indonesia, khususnya Jawa yang memang sampai saat ini masih dipertahankan ekstensinya. Sebagai warisan nenek moyang, batik tentu saja menjadi tanggung jawab semua pihak untuk terus menjaga dan memajukan batik Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Kabupaten Bantul sudah menunjukkan langkah nyata. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan Bantul dan perwakilan siswa dan siswi SD se-Kabupaten Bantul pada hari Senin (10/02) pukul 09.00. Rombongan ini mengunjungi Kampung Batik Giriloyo yang tepatnya di Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul. Acara di buka oleh Dinas Kebudayaan Bantul, dilanjutkan dengan pemaparan narasumber dari UGM dan penjelasan Pengelola Batik Tulis yang disampaikan oleh Ibu Khibtiyah, selaku pengrajin Batik Tulis.

Kunjungan ini dilakukan untuk mengenalkan sejarah batik kepada siswa dan siswi SD se-Kabupaten Bantul dan diharapkan pula dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk senantiasa mengembangkan dan menjaga eksistensi batik.

 

(Dayat)

Red : D.E. Oktamara

Komentar atas Dinas Kebudayaan Bantul: "Kenalkan Batik sejak Usia Dini"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License