LPMD Sendangsari menjadi Narasumber Pembinaan Pokgiat LPMD se-Desa Wukirsari

20 Februari 2020 13:52:56 WIB

Pada hari Senin, 17 Februari 2020 Pemerintah Desa Wukirsari mengadakan Pembinaan Pokgiat LPMD se-Desa Wukirsari. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dan dihadiri oleh LPMD Desa Wukirsari dan Pokgiat LPMD se-Desa Wukirsari, narasumber Bapak Dalijo selaku Ketua LPMD Desa Sendangsari dan Rizali Majid selaku sekretaris LPMD Desa Sendangsari dan pembudidaya lebah madu lanceng. Kegiatan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi antara LPMD Desa Wukirsari dengan Pokgiat LPMD se-Desa Wukirsari serta sebagai ajang tukar pengetahuan tentang budidaya lebah lanceng dengan LPMD Desa Sendangsari.

Selasa (18/02) hari kedua Pembinaan Pokgiat LPMD se-Desa Wukirsari, Ketua LPMD Desa Wukirsari dalam sambutannya mengatakan dengan adanya pembinaan ini diharapkan Pokgiat LPMD se-Desa Wukirsari mampu ikut andil dalam membangun Desa Wukirsari. Ketua LPMD Desa Sendangsari, Bapak Dalijo mengatakan bahwa Desa Wukirsari sangat berpotensi untuk dikembangkan. Dengan adanya beberapa produk khas Desa Wukirsari diantaranya wayang kulit, wedang uwuh, batik tulis dan teh kelor ini sangat berpeluang besar dalam meningkatkan perekonomian Desa Wukirsari.

Inti dari acara ini adalah penyampaian materi tentang bagaimana cara membudidayakan lebah lanceng yang disampaikan oleh Rizali Majid. Rizali Majid berpendapat bahwa Desa Wukirsari yang memiliki wilayah geografis yang mendukung sangat berpotensi terhadap budidaya lebah lanceng. Rijali Majid juga mengatakan bahwa madu lanceng sangat bermanfaat. Manfaat madu ini diantaranya adalah sebagai penambah stamina, mengendurkan otot yang tegang, dan membantu pemulihan pasca operasi. Oleh karena itu dengan adanya pembinaan ini diharapkan Pokgiat LPMD se-Desa Wukirsari mampu ikut andil dalam menyejahterakan Desa Wukirsari melalui budidaya lebah lanceng.

 

(Henie Elqudsy)

Red : D. E. Oktamara

Komentar atas LPMD Sendangsari menjadi Narasumber Pembinaan Pokgiat LPMD se-Desa Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License