Nogosari 2 : Cegah Penyebaran Nyamuk Dengue

21 Februari 2020 21:15:31 WIB

Demam berdarah dengue (DBD) merupakan ancaman bagi keluarga, dimana anak-anak sangat rentan terkena penyakit ini. DBD telah menyerang jutaan orang dewasa serta anak-anak. Oleh karena itu, berbagai pihak pun selalu berusaha untuk menekankan pentingnya upaya pencegahan demi menghindari anak dan keluarga terkena DBD.

Seperti yang dilakukan Dusun Nogosari 2 yang sudah menunjukkan aksi nyata. Jum'at (21/02), Nogosari 2 RT 03 dan RT 04 diadakan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara fogging. Kegiatan ini sangat didukung oleh Pemerintah Desa Wukirsari. Acara dibuka oleh Kasi Pelayanan Desa Wukirsari dan dihadiri oleh Perwakilan dari Kecamatan Imogiri, Perwakilan Pemerintah Desa Wukirsari, Bhabinkamtibmas Desa Wukirsari serta Kader Jumantik Nogosari 2. Pembukaan ini dilaksanakan di Rumah Kepala Dusun Nogosari 2.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua tim. Satu Tim menuju ke RT 03 dan tim yang lain ke RT 04. Kegiatan ini diharapkan menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan agar terhindar dari masalah kesehatan.

 

(Iswati)

Red : D. E. Oktamara

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Transparansi APBDes

Profil Desa Wukirsari