Pendidik KB Amanah Ikuti Workshop STEAM

24 Februari 2020 13:25:38 WIB

Zaman terus berubah. Abad 21 dengan revolusi 4.0 mengharuskan seluruh lapisan masyarakat bersaing terutama dalam hal teknologi. Revolusi 4.0 adalah revolusi teknologi, dimana tenaga manusia mayoritas tergantikan oleh tenaga mesin. Oleh karena itu pendidikan di sekolah pun harus dilaksanakan dengan pembelajaran yang mendukung perekembangan tekonologi salah satunya pembelajaran STEAM (Sains, Teknologi, Engineering, Art, and Mathematic). Dengan pembelajaran model ini, diharapkan mampu menciptakan ilmuwan-ilmuwan kecil, calon ilmuwan-ilmuwan sesungguhnya. Jumat 21 Februaru 2020 telah diadakan workshop bertajuk "Workshop Kreatif Pembelajaran Saintifik (Inkuiri) di PAUD Bermuatan STEAM dengan Loose Part". Dengan STEAM anak akan terbiasa dengan 4K yaitu kritis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif. Workshop ini diadakan oleh pengurus wilayah Himpaudi DIY di Gedung Erlangga jl. Gedong Kuning Rejowinangun Kotagede Yogyakarta. Narasumber dalam workshop ini yaitu Zamzami Ulwiyati Darojat, S. Ag (ketua PW Himpaudi DIY), Linawati, S. H., M. Psi., Dra. Inayah al Wahfiyah, S. Pd., Nur Azizah, S. Pd., dan Siti Nurrahmaliah, S. Pd. Workshop dihadiri 209 peserta dari 5 kabupaten/kota se DIY. Selama 2 hari pendidik KB Amanah mengikuti workshop tersebut. 

Dengan mengikuti Workshop tersebut, pendidik KB Amanah diharapkan mampu menerapkan ilmunya khususnya di KB Amanah agar mampu mencetak ilmuwan-ilmuwan kecil yang kelak mampu bersaing seiring perubahan zaman.

 

(Henie Elqudsy)

Red:VA

Komentar atas Pendidik KB Amanah Ikuti Workshop STEAM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License