Sosialisasi Pustaka Desa 2020

29 Februari 2020 13:34:12 WIB

Seiring dengan berjalannya waktu dan rendahnya minat baca masyarakat Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bantul mengadakan Sosialisasi Pustaka Desa di seluruh Wilayah Bantul.

Rendahnya minat baca masyarakat Indonesia menyebabkan perpustakaan tak tersentuh. Minimnya pengunjung mengindikasikan bahwa buku semakin ditinggalkan.

Buku adalah jendela dunia. Mungkin pepatah ini sudah mulai memudar seiring berkembangnya teknologi, seperti gawai yang mampu menyajikan berbagai informasi kapanpun dan dimanapun.

Jumat (28/02) Sosialisasi Pustaka Desa di Perpustakaan Desa Wukirsari mengundang praktisi pendidikan dari tingkat yang paling dasar yaitu PKK sebagai pelaku pendidikan tingkat keluarga, pendidik PAUD dan perwakilan siswa-siswi dari beberapa sekolah terdekat serta beberapa anggota karang taruna yang ada di Desa Wukirsari. Sosialisasi pustaka desa ini dimaksudkan untuk mengenalkan pustaka desa kepada masyarakat Desa Wukirsari dan menumbuhkan minat baca masyarakat.

Narasumber dalam kesempatan kali ini adalah Fitri Widiastuti, Pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul. Beliau mengatakan bahwa untuk menarik minat baca masyarakat kita harus menciptakan inovasi-inovasi baru. Bupati Bantul juga menginstruksikan kepada Camat se-Kabupaten Bantul untuk memberi fasilitas dan mengoordinasikan Pemerintah Desa di wilayah masing-masing untuk melaksanakan kegiatan pengembangan dan pengelolaan perpustakaan desa, pembuatan pojok baca di pedukuhan serta mengalokasikan APBDes dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan desa.

 

(Henie Elqudsy)

Red : D. E. Oktamara

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Transparansi APBDes

Profil Desa Wukirsari