PAUD Terpadu Amanah Adakan Kelas Parenting

05 Maret 2020 14:31:34 WIB

Kamis 5 Maret 2020 PAUD Terpadu Amanah mengadakan kelas parenting untuk para wali murid dengan narasumber Linawati, SH, M. Psi. Kelas parenting diadakan untuk memberikan pengetahuan kepada wali murid tentang pengasuhan anak, khususnya di era digital ini. Era digital adalah era dimana hampir semua sektor kehidupan berbasis digital. Penggunaan alat digital elektronik tidak hanya untuk kalangan orang berada, bahkan menengah kebawah pun penggunaan nya sudah hal biasa. Salah satunya gadget, seperti hp dan laptop. Di era digital ini penggunaan alat tersebut dikaitkan dengan internet. Penggunaan hp yang merajalela bahkan dikalangan anak-anak di bawah umur. Hal ini membuat kita harus lebih hati-hati agar anak tidak kecanduan hp. Dengan internet anak-anak mampu membuka berbagai macam konten, dari game, youtube bahkan sampai pornografi. Hal ini menjadikan kekhawatiran tersendiri bagi pendidik PAUD Terpadu Amanah, oleh karena itu diadakanlah kelas parenting untuk wali murid dengan narasumber ibu Linawati, SH, M. Psi yang juga merupakan wakil ketua Himpaudi DIY. Dalam kesempatan ini ibu Linawati mengatakan bahwa kita harus tegas dalam mengatur jadwal penggunaan hp bagi anak-anak. Walaupun diakui penggunaan hp yang tepat akan banyak sekali manfaatnya, namun penggunaan hp yg tidak tepat khususnya anak-anak akan membawa dampak yang sangat besar, diantaranya adalah terganggunya kesehatan mata, pola tidur yang tidak baik, kesulitan dalam konsentrasi, menurunnya prestasi belajar, perkembangan fisik yang terganggu, perkembangan sosial yang terganggu, dan yang paling parah adalah perkembangan otak yang terganggu. Dalam kesempatan kali ini Ibu Linawati juga menegaskan bahwa usia di bawah 3 tahun sebaiknya anak tidak diperbolehkan main hp. Adapun durasi yang diijinkan untuk anak bermain hp adalah:

1. Usia 3-5 th maksimal 10 menit
2. Usia 5-7 th maksimal 20 menit
3. Usia 7-9 th maksimal 30 menit
4. Usia 9-12 th maksimal 1 jam
5. Usia 12-15 th maksimal 2 jam.
Selain itu, kita sebagai orang tua juga harus mendampingi anak-anak dalam penggunaan hp agar anak-anak kita tidak salah langkah.

(Henie Elqudsy)
Red: VA

Komentar atas PAUD Terpadu Amanah Adakan Kelas Parenting

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License