Pertemuan Ketua Kelompok SPP Bersama Lurah Desa Wukirsari dan UPK Pamoer Mandiri

13 Maret 2020 21:40:08 WIB

Jumat 13 Maret 2020 ketua kelompok SPP se-Desa Wukirsari menghadiri pertemuan dengan Lurah Desa Wukirsari dan UPK Pamoer Mandiri yang diadakan oleh BKD Desa Wukirsari. Pertemuan dilangsungkan pukul 13.00 di Pendopo Balai Desa Wukirsari guna menjalin silaturahmi antarkelompok SPP, BKD Desa Wukirsari, dan UPK Pamoer Mandiri.

Sebanyak 46 orang ketua kelompok SPP penerima daba pinjaman dari UPK Pamoer Mandiri Kecamatan Imogiri menghadiri undangan pertemuan yang diadakan oleh BKD Desa Wukirsari. Dalam kesempatan tersebut turut hadir juga Lurah Desa Wukirsari Susilo Hapsoro, S. E. serta Ibu Sumiyati dan Bapak Suwandi dari UPK Pamoer Mandiri Kecamatan Imogiri. Dalam sambutanya Lurah Desa Wukirsari menyampaikan bahwa dengan adanya UPK yang memberikan dana pinjaman kepada masyarakat Desa Wukirsari diharapkan perekonomian masyarakat Desa Wukirsari bisa meningkat. Dana pinjaman dari UPK adalah daba pinjaman untuk menambah modal usaha bukan untuk konsumtif sehingga jika digunakan untuk modal usaha maka pendapatan dari masyarakat khususnya perempuan-perempuan Desa Wukirsari digarapkan meningkat dan mampu membantu perekonomian. Bapak Suwandi dan Ibu Sumiyati menjelaskan bahwa laba dari dana pinjaman ini sebagian kembali ke pemanfaat dalam bentuk dana sosial seperti tali kasih untuk pemanfaat yang sedang mengalami musibah sakit atau meninggal dan beasiswa prestasi bagi yang memiliki anak berprestasi seperti juara I, II, atau III di sekolahnya. Juga untuk bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk bedah rumah, MCK, listrik dan plesterisasi.

(Henie Elqudsy)
Red: VA

Komentar atas Pertemuan Ketua Kelompok SPP Bersama Lurah Desa Wukirsari dan UPK Pamoer Mandiri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License