Jaring Aspirasi Masyarakat BPD di Dusun Bendo

17 Maret 2020 09:29:49 WIB

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai unsur penyelenggara pemerintah desa yang dibentuk berdasar usulan masyarakat desa yang bersangkutan secara langsung, pada bulan Maret ini dijadwalkan untuk "tilik warga" atau berkunjung ke dusun masing-masing dapil untuk menjaring aspirasi warga. Kegiatan ini dilakukan untuk mengumpulkan masukan-masukan, baik berbentuk kritikan atau saran yang ditujukan kepada Pemerintah Desa Wukirsari.

Minggu (15/3) bertempat di kediaman Dukuh Bendo, Sutrisno, M.Pd. selaku wakil dari warga Dusun Bendo dan Dusun Manggung di BPD Desa Wukirsari menyampaikan beberapa hal terkait dengan pelaksanaan pemerintahan desa yang tengah berlangsung saat ini. Beliau juga meminta pendapat warga terkait kinerja lurah dan pamong desa yang dituangkan dalam bentuk formulir. Selain kinerja, bentuk perhatian pemerintah desa, baik dalam bentuk bantuan fisik maupun nonfisik, bentuk penyimpangan yang terjadi di lapangan, saran-saran, serta informasi penting dari warga yang perlu disampaikan kepada pemerintah desa juga tercantum dalam formulir ini.

Dalam pertemuan yang melibatkan ketua RT se-Dusun Bendo, Pokgiat LPMD Dusun Bendo, perwakilan pemuda, ibu-ibu kader, serta tokoh masyarakat Dusun Bendo ini, Sutrisno juga mengimbau kepada warga untuk turut waspada dan tetap tenang dalam menghadapi virus korona atau COVID-19 yang sedang merebak sebagai pamdemik dunia akhir-akhir ini. Beliau mengajak untuk hidup sehat, rajin mencuci tangan, makan makanan yang bergizi seimbang, dan mengurangi pertemuan yang melibatkan banyak orang. Hal ini disampaikan agar warga Desa Wukirsari, khususnya warga di Dusun Bendo tidak tertular virus mematikan ini.

 

C. Hadisetya

Komentar atas Jaring Aspirasi Masyarakat BPD di Dusun Bendo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License