Pelatihan Pengelolaan Pemanfaatan Lahan 

17 Maret 2020 22:11:31 WIB

Manggung (17/03), tepat pukul 20.15 WIB bertempat di Perpustakaan Desa Wukirsari, kegiatan Pelatihan Pengelolaan Pemanfaatan Lahan dimulai. 

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat di wilayah Dusun Manggung, seperti Karang Taruna, Ketua RT, PKK, Tomas, Dukuh dan juga dihadiri Lurah Desa Wukirsari lalu TPK Desa Wukirsari sebagai penyelenggara. 

Bapak Lukito dari Balai Penyuluh Pertanian Kec. Imogiri hadir sebagai narasumber pada kegiatan pelatihan kali ini. Materi yang disampaikan yakni salah satunya mengenai cara memanfaatkan lahan sempit. Lahan yang sering disepelekan oleh masyarakat namun ternyata bisa bernilai tinggi dari segi hasil tanaman yang ditanam dengan media seadanya. Bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan hasilnya lebih terjamin kebersihannya. 

Selain itu, praktik langsung diperagakan atau dicontohkan oleh narasumber kemudian diikuti oleh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. 

Dalam kegiatan tersebut, Lurah Desa Wukirsari berharap setelah ini lahan lahan sempit atau pun lahan yang sekiranya masih terlihat kosong di wilayah Dusun Manggung bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh seluruh masyarakat. 

 

(N. Tria Wijaya)

Komentar atas Pelatihan Pengelolaan Pemanfaatan Lahan 

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License