Pelatihan Pengelolaan Pemanfaatan Lahan 

17 Maret 2020 22:11:31 WIB

Manggung (17/03), tepat pukul 20.15 WIB bertempat di Perpustakaan Desa Wukirsari, kegiatan Pelatihan Pengelolaan Pemanfaatan Lahan dimulai. 

Acara tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat di wilayah Dusun Manggung, seperti Karang Taruna, Ketua RT, PKK, Tomas, Dukuh dan juga dihadiri Lurah Desa Wukirsari lalu TPK Desa Wukirsari sebagai penyelenggara. 

Bapak Lukito dari Balai Penyuluh Pertanian Kec. Imogiri hadir sebagai narasumber pada kegiatan pelatihan kali ini. Materi yang disampaikan yakni salah satunya mengenai cara memanfaatkan lahan sempit. Lahan yang sering disepelekan oleh masyarakat namun ternyata bisa bernilai tinggi dari segi hasil tanaman yang ditanam dengan media seadanya. Bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan hasilnya lebih terjamin kebersihannya. 

Selain itu, praktik langsung diperagakan atau dicontohkan oleh narasumber kemudian diikuti oleh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. 

Dalam kegiatan tersebut, Lurah Desa Wukirsari berharap setelah ini lahan lahan sempit atau pun lahan yang sekiranya masih terlihat kosong di wilayah Dusun Manggung bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh seluruh masyarakat. 

 

(N. Tria Wijaya)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Transparansi APBDes

Profil Desa Wukirsari