Imbauan Pemerintah Desa Wukirsari terkait COVID-19

21 Maret 2020 00:25:25 WIB

1. Pelaksanaan kegiatan yang menjadi kewenangan pemerintah pusat/daerah/kabupaten/kecamatan yang berlokasi di Desa Wukirsari akan dilaksanakan sesuai arahan dari instansi terkait.

2. Kegiatan yang menjadi kewenangan desa dan masyarakat khususnya yang melibatkan banyak orang yang tidak bersifat penting/darurat seperti pertemuan rutin sementara ditunda terlebih dahulu sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

3. Kegiatan yang menjadi kewenangan desa atau masyarakat yang melibatkan banyak orang yang bersifat penting/darurat dan tidak bisa ditunda seperti kegiatan dengan instruksi di atasnya, upacara pemakaman, upacara pernikahan, dan sejenisnya bisa dilaksanakan dengan menyediakan hand sanitizer. Mengimbau menggunakan masker bagi yang sakit dan tidak memperbolehkan orang dengan gejala terkena virus korona untuk mengikuti kegiatan tersebut.

4. Pelayanan Desa Wukirsari tetap berjalan seperti biasanya dan masyarakat yang berkunjung diharap untuk mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

5. Menginstruksikan kepada semua warga Desa Wukirsari untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tidak bepergian terlebih dahulu jika tidak terlalu penting/darurat, dan segera ke fasilitas kesehatan terdekat bagi yang memiliki gejala terkena virus korona.

6. Mengimbau untuk menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer di tempat umum (masjid, sekolah, tempat wisata, posyandu, TPA, warung, toko, dan sebagainya) di wilayah Desa Wukirsari.

7. Mengimbau kepada pengelola wisata di wilayah Desa Wukirsari maupun pelaku wisata di Desa Wukirsari untuk sementara waktu tidak menerima tamu wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri sampai batas waktu yang belum ditentukan.

8. Masyarakat agar turut menciptakan suasana kondusif dengan tidak menyebarkan informasi yang meresahkan dan hanya membagi informasi yang berasal dari pejabat yang berwenang.

9. Hubungi Layanan DIY Tanggap COVID-19 di nomor telepon 0274 5555 85 / 0811 2764 800 atau Layanan Bantul Siaga COVID-19 di nomor telepon 119 atau 112 untuk memperoleh informasi mengenai COVID-19.

Semoga kita semua terhindar dari segala penyakit dan kondisi sekarang ini segera teratasi serta dapat beraktivitas seperti biasanya. Aamiin.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Transparansi APBDes

Profil Desa Wukirsari