Dukuh Dengkeng : Purna Tugas Setelah Menjabat 31 Tahun

Administrator 12 November 2020 22:42:22 WIB

Kamis(12/11), Joglo Kompleks Pemerintahan Desa Wukirsari tampak ramai. Pada pukul 07.30 WIB berlangsung serah terima jabatan dari purna Dukuh Dengkeng kepada PLT karena sudah habis masa jabatannya. Kegiatan ini dihadiri Lurah Desa Wukirsari, Susilo Hapsoro S.E., berserta jajaran Pamong Desa, Bapak Ibu Pendamping Desa Wukirsari, BPD, LPMD, dan Babinsa Desa Wukirsari.

 

Acara diawali pembukaan oleh pembawa acara. Kemudian dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya. Semua peserta tampak hikmat. Selanjutnya tiba acara serah terima jabatan, dari Bapak Lurah Desa Wukirsari memberikan SK kepada Bapak Hadi Prabowo, Dukuh Karangasem, untuk merangkap jabat dukuh atau menjadi PLT dukuh Dengkeng yang purna. 

 

Kemudian Bapak Susilo Hapsoro S.E., mengeluarkan SK pemberhentian kepada Bapak Saromi/Sarjito (purna Dukuh Dengkeng). Surat keterangan pemberhentian ini diberikan kepada Bapak Saromi/Sarjito yang sudah waktunya untuk istirahat atau waktu menjabat beliau telah usai. Beliau menjabat dukuh selama 31 tahun. Kemudian digantikan sementara oleh Bapak Hadi Prabowo untuk 6 hingga 7 bulan ke depan menunggu pembukaan pendaftaran dukuh baru untuk Dusun Dengkeng. 

 

Kemudian Bapak Saromi/Sarjito memberikan sambutan, “Saya meminta maaf kepada seluruh Pamong dan Warga jika selama menjabat dukuh memiliki kesalahan, mengharapkan program-program pemerintahan dapat terlaksana dengan baik, terutama untuk selalu mengedepankan musyawarah untuk mencapai pembangunan yang baik, apabila dalam saya menjabat selamat 31 tahun banyak kesalahan saya meminta maaf”.

 

Selajutnya Lurah Desa Wukirsari, Bapak Susilo Hapsoro S.E. memberikan sepatah dua patah kata ungkapan terima kasih kepada perjuangan Bapak Saromi/Sarjito “Saya mewakili Pemerintah Desa Wukirsari mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Saromi/Sarjito, yang telah menuntaskan tugasnya menjadi Dukuh Dengkeng, kami juga meminta maaf apabila juga banyak kesalahan kata dalam bercanda gurau. Tak lupa saya memberikan informasi jika pendaftaran dukuh Dengkeng akan dilaksanakan 7 bulan lagi dan mengajak kaum muda untuk berkiprah memajukan desa, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Saromo/Sarjito”.

 

Kemudian dilanjutkan pemberian kenang-kenangan dari Desa Wukirsari yang diberikan oleh Bapak Lurah Desa Wukirsari kepada Bapak Saromi/Sarjito. Kemudian acara dilanjutkan acara menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Acara berakhir pukul 09.00 WIB dan ditutup dengan sesi foto dan ramah tamah di Aula Desa Wukirsari. 

 

 

(Arif Repawan)

Red : D.E. Oktamara

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Transparansi APBDes

Profil Desa Wukirsari