BUMDes Wukirraya: Doa Bersama dan Sosialisasi Pertashop Kalurahan Wukirsari

Administrator 28 Januari 2021 23:47:53 WIB

BUMDes Wukirraya milik Kalurahan Wukirsari kini memiliki mitra baru, PT. Bara Biru Abadi yang berlokasi di Jalan Imogiri Timur 15, Dukuh, Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perseroan Terbatas (PT) ini bergerak di bidang minyak dan gas. Dalam hal ini, kedua belah pihak bekerja sama untuk membangun pertashop. Pertashop (Pertamina Shop) adalah SPBU mini yang resmi bekerja sama dengan Pertamina. Pertashop juga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang memiliki modal terbatas untuk membuka SPBU. Harga yang dijual Pertashop juga sama dengan BBM yang dijual di SPBU Pertamina. Pasokan BBM juga akan rutin dipasok dari truk-truk tangki Pertamina.

Kamis, (28/21) BUMDes Wukirraya mengadakan sosialisasi dan doa bersama atas berdirinya Pertashop di Kalurahan Wukirsari. Acara ini dihadiri BUMDes Wukirraya Kalurahan Wukirsari, Bamuskal (Badan Permusyawaratan Kalurahan) Kalurahan Wukirsari, Lurah Kalurahan Wukirsari, Ulu-Ulu Kalurahan Wukirsari, Tata Laksana Kalurahan Wukirsari, Dukuh Manggung, Dukuh Karangkulon, Pamong Kalurahan Wukirsari, Babinsa Kalurahan Wukirsari, Bhabinkamtibmas Kalurahan Wukirsari, Perwakilan pihak SMA N 1 Imogiri, Perwakilan Warga sekitar lokasi Pertashop, PT. Bara Biru Abadi. 

Agenda malam ini dibuka oleh Lurah Kalurahan Wukirsari yakni Bapak Susilo Hapsoro, S.E. dan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang keberadaan Pertashop di Kalurahan Wukirsari. Sosialisasi ini dimaksudkan agar masyarakat luas lebih mengetahui keberadaan SPBU mini tersebut yang letaknya berada di dekat jalan utama menuju Kalurahan Wukirsari. 

Acara dilanjutkan dengan doa bersama serta pemotongan ingkung yang dipimpin oleh Bapak K.H. Muslih Azhari pengasuh Pondok Al-Muna, dan secara simbolis Lurah Kalurahan Wukirsari memberikan potongan ingkung pertama kepada Perwakilan Manajemen PT. Bara Biru Abadi.  

Tersirat harapan besar dalam iringan doa, gerak langkah untuk mewujudkan Wukirsari Sejahtera dan Mendunia derapnya semakin menggebu dan cahaya kehebatan selalu terlihat mengiringi. 

Semoga dengan berdirinya Pertashop atau SPBU mini di Wukirsari ini bisa lebih menunjang kebutuhan masyarakat terkait bahan bakar kendaraan yang tak perlu lagi mengantri panjang di SPBU utama. 

 

 

(D.E. Oktamara & N. Tria Wijaya)

Komentar atas BUMDes Wukirraya: Doa Bersama dan Sosialisasi Pertashop Kalurahan Wukirsari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License