Penyuluhan KDRT dan Kejahatan Seksual pada Anak

Administrator 16 Februari 2021 21:14:56 WIB

Senin, 15 Februari 2021, Dinas Sosial Kabupaten Bantul menggandeng UPTD PPA Kabupaten Bantul mengadakan penyuluhan tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kejahatan seksual pada anak. Acara ini dilaksanakan di aula Balai Kalurahan Wukirsari pada pukul satu siang.

Acara yang dihadiri oleh lurah, perwakilan kapanewon, dukuh, perangkat desa, dan ketua RT ini dilaksanakan karena munculnya kasus KDRT dan pelecehan seksual di wilayah Wukirsari beberapa waktu terakhir. Hal ini sebagai langkah pencegahan serta informasi bantuan hukum pada kasus yang sedang terjadi.

Acara dimulai dengan berdoa bersama dilanjutkan dengan sambutan oleh lurah, perwakilan kapanewon, dan dari Dinas Sosial. Adapun materi disampaikan oleh Ibu Palupi selaku psikolog dari UPTD PPA Kabupaten Bantul. Beliau menyampaikan materi berkisar tentang macam-macam kekerasan dalam rumah tangga dan faktor-faktor penyebabnya, pedidikan seksual untuk anak sesuai dengan umur dan perkembangan anak, serta studi kasus pada masalah-masalah tersebut di wilayah Wukirsari. 

Setelah sesi diskusi dan tanya-jawab, acara ditutup pada pukul 15.30 WIB dengan diringi doa.

 

(pa54)

Red: C. Hadisetya

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Transparansi APBDes

Profil Desa Wukirsari