Aksi Tebar Benih Ikan di Embung Wukirsari Imogiri

Administrator 19 April 2021 22:07:55 WIB

Minggu (18/4), rekan-rekan dari lintas komunitas di DIY yang terdiri dari komunitas Bolo-Bolo Mancing, komunitas Salam Satu Joran, komunitas Loreng, komunitas SMI (Sedulur Mancing Indonesia), komunitas Tekek Mania Wader Abang, dan komunitas Padas Kulonprogo melakukan aksi tebar benih ikan di Embung Wukirsari Imogiri, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul. Acara berlangsung dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Dalam kegiatan ini, juga turut hadir Dukuh Karangkulon, Lurah Kalurahan Wukirsari, serta Dinas Kelautan dan Perikanan DIY.

Adanya aksi tebar benih ikan tersebut secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, khususnya lingkungan air. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk sosialisasi kepada warga masyarakat setempat agar tidak menangkap ikan dengan cara yang merusak lingkungan (destructive fishing). Masyarakat pun diimbau untuk ikut melestarikan benih ikan yang ditebar hingga suatu saat nanti penduduk sekitar juga dapat memanfaatkan hasilnya.

 

N. Tria Wijaya

Red: C. Hadisetya

Komentar atas Aksi Tebar Benih Ikan di Embung Wukirsari Imogiri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License