Sosialisasi SDGs Desa Wukirsari 2021

Administrator 26 April 2021 15:15:20 WIB

Senin (26/4), bertempat di aula Kantor Kalurahan Wukirsari telah dilaksanakan Sosialisasi Pendataan SDGs (Sustainable Development Goals) di Kalurahan Wukirsari yang dihadiri oleh Lurah Kalurahan Wukirsari, Jagabaya Kalurahan, Dukuh se-Kalurahan Wukirsari, serta pendamping Desa Wukirsari.

Sustainable Development Goals atau sering disingkat SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring, dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Tujuan pendataan SDGs Desa adalah menyusun Pokja Relawan Pendataan Desa, memutakhirkan data pada level desa, memutakhirkan data pada level rukun tetangga, memutakhirkan data pada level keluarga, memutakhirkan data pada level warga, menganalisis data sesuai SDGs Desa, serta merekomendasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa sesuai analisis SDGs Desa.
Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDGs Desa ialah Kelompok Kerja Relawan Pendataan Desa, pemerintah daerah kabupaten/kota, pemerintah daerah provinsi, dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.
Dengan merujuk pada Permendesa PDTT No 21/2020, Pokja Relawan Pendataan Desa ini mencakup :

1. Pembina : Kepala Desa
2. Ketua : Sekretaris Desa
3. Sekretaris: Kasi Pemerintahan Desa
4. Anggota :
- Unsur Perangkat Desa
- Ketua RW
- Ketua RT
- Unsur Karang Taruna
- Unsur PKK
- Unsur masyarakat lainnya yang bersedia menjadi relawan pendata
5. Mitra :
- Pendamping Desa
- Babinsa
- Babinkamtibmas
- Mahasiswa yang berada di Desa

Mari dukung pelaksanaan pendataan SDGs Kalurahan Wukirsari. Masyarakat dapat memberikan dukungan dengan memberikan data yang sebenarnya kepada petugas sehingga kegiatan pendataan dapat berjalan baik.

D.E. Oktamara

Komentar atas Sosialisasi SDGs Desa Wukirsari 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License