Penyuluhan Bumil Risti dan Koordinasi PMT

Administrator 09 Juni 2021 17:37:39 WIB

Bumil risti adalah ibu hamil yang mengalami risiko atau bahaya yang lebih besar pada waktu kehamilan maupun persalinan, bila dibandingkan dengan ibu hamil yang normal. Misalnya, ibu hamil yang berusia kurang dari 20 tahun dan lebih dari 35 tahun, jarak kehamilan dengan anak sebelumnya kurang dari 2 tahun serta ibu yang mempunyai riwayat asma dan darah tinggi. Untuk mencegah adanya risiko tinggi yang dapat terjadi pada ibu hamil, Pemerintah Kalurahan Wukirsari mengadakan Penyuluhan Bumil Risti dan Koordinasi Pemberian PMT yang bekerjasama dengan Puskesmas Imogiri I yang meliputi bidan desa, ahli gizi, dan psikolog di aula Kantor Kalurahan Wukirsari pada Rabu, 09 Juni 2021.

Penyuluhan ini dihadiri oleh perwakilan Kepala Puskesmas Imogiri I, bidan desa, ahli gizi, psikolog, bumil risti, dan kader pemberi PMT.
Dalam sambutannya, Lurah Kalurahan Wukirsari menyampaikan bahwa acara ini dianggap penting karena berkaitan dengan anak-anak kita sebagai penerus yang memerlukan perhatian khusus. Sehingga anak yang dilahirkan menjadi generasi penerus leluhur dan cita-cita kita. Banyak hal yang perlu diperhatikan seperti gizi, mental, dan dukungan dari keluarga untuk memberikan perhatian dan kehati-hatian. Puskesmas Imogiri I siap membantu memberikan solusi-solusi terbaik ketika ada permasalahan yang terjadi pada ibu hamil.
Dalam koordinasi PMT (Pemberian Makanan Tambahan) yang menjadi sasaran PMT adalah ibu hamil KEK (kekurangan energi kronis), ibu hamil yang berusia kurang dari 20 tahun dan lebih dari 35 tahun, serta ibu hamil yang jarak kehamilan dengan anak sebelumnya kurang dari 2 tahun di Kalurahan Wukirsari. PMT ini dilakukan oleh kader PMT Kalurahan Wukirsari.

 

D. E. Oktamara

Komentar atas Penyuluhan Bumil Risti dan Koordinasi PMT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License