Calon Pamong Lolos Seleksi Administrasi, Ikuti Tahapan Pembekalan

Administrator 23 Juli 2021 19:12:43 WIB

Kamis (22/7), aula Kalurahan Wukirsari penuh dengan aura semangat dari para calon pamong yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi yang diselenggarakan oleh Panitia 7 Pengisian Pamong Kalurahan Wukirsari bentukan dari Lurah Kalurahan Wukirsari. Meski sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja karena masih pandemi covid-19 namun raut wajah dari para calon pamong terlihat penuh dengan kesiapan.

Pembekalan Calon Pamong Kalurahan Wukirsari dimulai pada pukul 20.00 WIB dan dibuka oleh Ketua Panitia 7 yang sekaligus akan menyampaikan beberapa arahan kepada para calon pamong. Acara tersebut dihadiri Plt. Jawatan Praja Kapanewon Imogiri, Lurah Kalurahan Wukirsari, Jagabaya Kalurahan Wukirsari, Panitia 7 Pengisian Pamong Kalurahan Wukirsari, 9 Calon Pamong Kalurahan Wukirsari, Babinsa Kalurahan Wukirsari, dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Wukirsari.

Sambutan sekaligus prolog disampaikan oleh Bapak Sutrisno, M.Pd. selaku ketua Panitia 7 Pengisian Pamong Kalurahan Wukirsari. Beliau menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan dan apa saja yang diperlukan pada saat pelaksanaan ujian. Beliau juga memiliki harapan kepada dukuh yang nantinya terpilih itu murni hasil ujian tanpa ada intervensi sama sekali dan bisa menjadi seorang pemimpin yang memiliki integritas tinggi serta bisa “momong” warganya dengan baik.

Lurah Kalurahan Wukirsari, Susilo Hapsoro, S.E., dalam sambutannya, beliau meminta arahan dari Pemerintah Kapanewon Imogiri untuk membekali para peserta atau calon pamong agar lebih siap menjalani ujian dan memahami bagaimana peran dukuh setelah terpilih nanti. Beliau juga memiliki harapan kepada dukuh yang terpilih bisa memiliki kapasitas dan kapabilitas yang berintegritas tinggi untuk mengabdi kepada masyarakat, amanah dalam menjalankan setiap tugasnya, dan bijaksana dalam memimpin warganya.

Ibu Metty Primadona, S.T. selaku Plt. Jawatan Praja Kapanewon Imogiri, beliau menyampaikan dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada masyarakat Wukirsari terutama Dusun Dengkeng, Jatirejo, dan Pundung. “Meski di masa pandemi Covid-19 yang saat ini tak kunjung mereda, tetapi itu ternyata tidak mengurangi minat serta antusiasme dari warga masyarakat. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi ini juga hampir semua dari generasi muda, luar biasa sekali." Kalimat penegasan dari Plt. Jawatan Praja Kapanewon Imogiri, “Para calon pamong harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan berupaya semaksimal mungkin serta niat positif untuk Wukirsari yang lebih hebat lagi." Beliau juga mengatakan bahwa pihak ketiga dan panitia harap cermat dalam melaksanakan segala tugasnya agar semua bisa berjalan sebagaimana mestinya dan sesuai aturan yang ada.

Bapak Sutrisno, M.Pd. selaku ketua Panitia 7 dan juga pemberi materi, menyampaikan beberapa infromasi penting yang perlu dicermati oleh para peserta atau calon pamong. Seperti, apa saja yang perlu dipersiapkan dan dibawa pada saat pelaksaan ujian, mekanisme pelaksanaan ujian baik dari ujian tertulis hingga praktik, serta aturan-aturan yang harus ditaati oleh para calon pamong. Penjelasan mengenai bobot penilaian setiap tahapan ujian juga disampaikan dengan detail dan jelas. Selain itu, Ketua Panitia 7 juga memberikan sedikit wejangan tentang seorang pemimpin.

Beberapa pertanyaan dari peserta atau calon pamong pun muncul, yang tentunya tidak lepas dari keterkaitannya dengan pelaksanaan ujian pamong kalurahan hari ahad mendatang. Bapak Sutrisno, M.Pd. dengan gaya khasnya yang tegas dan lugas membuat penyampaiannya mudah dipahami dan selalu ada intrik candaan namun tetap berbobot dan memiliki dasar kuat.

Banyak hal dan juga bekal telah disampaikan dengan harapan para calon Pamong Kalurahan Wukirsari atau calon dukuh lebih siap dalam menghadapi ujian calon pamong kalurahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2021 di Balai Kalurahan Wukirsari.

 

(N.Tria Wijaya)

Red: D. E. Oktamara

Komentar atas Calon Pamong Lolos Seleksi Administrasi, Ikuti Tahapan Pembekalan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License