Tiga Formasi, Ujian Seleksi Calon Pamong Kalurahan Wukirsari Selesai Digelar

Administrator 26 Juli 2021 14:58:27 WIB

Minggu (25/7), mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Balai Kalurahan Wukirsari, Pemerintah Kalurahan Wukirsari yang digawangi oleh Panitia 7 Pengisian Pamong Kalurahan Wukirsari Tahun 2021 menyelenggarakan tahapan ujian seleksi calon Pamong Kalurahan Wukirsari untuk formasi jabatan Dukuh Dengkeng, Jatirejo, dan Pundung. Kegiatan tersebut terlaksana dengan tertib dan lancar serta tetap dengan menerapkan protokol kesehatan era pandemi covid-19. Ujian diikuti 9 peserta dan seluruh peserta merupakan para generasi muda Wukirsari.

Pada tahapan ujian seleksi ini, Panitia 7 Pengisian Pamong Kalurahan Wukirsari menggandeng pihak ketiga sebagai tim penguji dari Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Segala bentuk ujian diserahkan sepenuhnya pada pihak tim penguji yang diketuai oleh Dr. Hj. Megawati, S.H., M.Hum. dengan berpedoman pada perda atau aturan-aturan yang berlaku.

Persaingan sehat masing-masing peserta terlihat dari hasil sementara setiap tahapan ujian. Ujian tahap pertama memiliki bobot 40%, yaitu tes tertulis. Ujian tahap kedua, yaitu tes psikotes, 15%. Ujian tahap selanjutnya, yaitu tes keterampilan IT, 10%. Kemudian, ujian tahap berikutnya adalah tes wawancara dengan bobot 10% . Lalu ujian tahap terkahir yaitu tes pidato berbahasa jawa dengan bobot 25%.

Setiap tahapan ujian yang diikuti oleh peserta, hasil ujiannya dikoreksi langsung oleh tim penguji dengan sistem koreksi secara terbuka yang disaksikan oleh panitia dan peserta ujian juga ikut mencermatinya. Hasilnya pun dapat langsung dilihat. Dengan demikian, dasar sikap konsisten akan transparansi dan profesionalitas dalam menyelenggarakan ujian seleksi calon pamong kalurahan dapat dipertanggungjawabkan.

Setelah semua tahapan ujian selesai dilaksanakan, hasil akhir rekapitulasi nilai kumulatif diserahkan oleh tim penguji kepada Panitia 7 Pengisian Pamong Kalurahan Wukirsari ditandai dengan penandatanganan berita acara di depan semua peserta ujian dan Lurah Kalurahan Wukirsari serta perwakilan dari Pemerintah Kapanewon Imogiri juga beberapa unsur keamanan yang ada. Hasil akhir tersebut dilengkapi dengan peringkat atau ranking dari masing-masing peserta di setiap formasi yang ada.

Pada formasi Dukuh Dengkeng, peringkat pertama dengan persentase nilai akhir 66,00%, diperoleh Nur Shidiq. Pada formasi Dukuh Jatirejo, peringkat pertama dengan presentase nilai akhir 70,75%, diperoleh Wahyudi, S.E. Pada formasi Dukuh Pundung, peringkat pertama dengan presentase nilai akhir 67,85% diperoleh Dono Prastowo, S.Pd.Jas. Tahapan ujian seleksi ini berakhir tepat pukul 16.30 WIB, kemudian tahapan berikutnya dari serangkaian pencarian pamong Kalurahan Wukirsari adalah menyerahkan hasil ujian seleksi calon pamong kalurahan kepada Lurah Kalurahan Wukirsari untuk dimintakan rekomendasi dari Panewu Kapanewon Imogiri.


(N. Tria Wijaya)

Red: D. E. Oktamara

Komentar atas Tiga Formasi, Ujian Seleksi Calon Pamong Kalurahan Wukirsari Selesai Digelar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License