Bakesbangpol Bantul : Sosialisasikan Jaga Warga di Sindet

Administrator 08 Agustus 2021 19:00:54 WIB

Bertempat di Dusun Sindet, Kalurahan Wukirsari, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bantul (Kesbangpol Bantul) mengadakan Sosialisasi Jaga Warga pada Minggu, 08 Agustus 2021. Sosialisasi ini dihadiri oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Bantul, perwakilan Kapanewon Imogiri, perwakilan Kalurahan Wukirsari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Wukirsari, Dukuh Sindet, serta beberapa tokoh masyarakat Dusun Sindet.

Jaga warga dibentuk berdasarkan Peraturan Gubernur DIY Nomor 9 Tahun 2015 Tentang Jaga Warga. Jaga Warga berdasarkan pergub tersebut adalah upaya menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban, dan kesejahteraan serta menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat. Jaga warga ini dibuat untuk mewujudkan fungsi keterlindungan di masyarakat. Harapan dari adanya lembaga baru ini adalah tidak mematikan lembaga yang sudah terlebih dulu ada, tetapi justru melengkapi sehingga keterlindungan masyarakat semakin meningkat.

 

D. E. Oktamara

Komentar atas Bakesbangpol Bantul : Sosialisasikan Jaga Warga di Sindet

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License