Wukirsari : Calon-Calon Dukuh Terpilih, Akhirnya Dilantik

Administrator 13 Agustus 2021 20:14:10 WIB

Perjalanan pengisian Pamong Kalurahan Wukirsari untuk formasi jabatan Dukuh Dengkeng, Dukuh Jatirejo, dan Dukuh Pundung telah berjalan dengan lancar. Mulai dari segala persiapan yang dilakukan Panitia 7, yakni sosialisasi ke warga masyarakat, pendaftaran calon, pelaksanaan ujian seleksi, hingga tahapan terakhir dalam pengisian pamong kalurahan ini, yaitu pelantikan. Namun, kali ini baru 2 dukuh dari 3 dukuh yang dilantik, yaitu Dukuh Dengkeng dan Dukuh Jatirejo karena untuk Dukuh Pundung masih menunggu masa purna dari dukuh yang masih aktif sampai bulan Oktober mendatang.

Sebelum sesi upacara pelantikan dimulai, Ketua Panitia 7 Pengisian Pamong Kalurahan Wukirsari, Sutrisno, M.Pd., menyampaikan laporan tahapan kegiatan pengisian pamong yang telah diselenggarakan oleh Panitia 7 dari awal sampai akhirnya pelantikan.

Upacara pelantikan dilaksanakan pada hari Kamis, 12 Agustus 2021 bertempat di Pendopo Kalurahan Wukirsari. Adapun dukuh yang dilantik untuk Dusun Dengkeng adalah Nur Shidiq dan Dusun Jatirejo adalah Wahyudi, S.E.. Nama-nama tersebut sesuai dengan rekomendasi dari Panewu Imogiri yang berlandaskan hasil ujian seleksi yang sebelumnya telah dilaksanakan pada 25 Juli 2021 dengan melibatkan pihak ketiga.

Tamu undangan yang hadir, yakni Kabag. Adm. Pemdes Setda Kabupaten Bantul, Panewu Imogiri, Panewu Anom Imogiri, Danramil Imogiri, Kapolsek Imogiri, Kepala KUA Imogiri, Babinsa Wukirsari, Bhabinkamtibmas Wukirsari, Bamuskal Wukirsari, Perwakilan LKK Wukirsari, serta Pamong Wukirsari. Selain itu, keluarga dukuh terlantik juga turut diundang dalam pelantikan ini.

Dalam sambutannya usai melantik dukuh terlantik, Lurah Kalurahan Wukirsari, Susilo Hapsoro, S.E. berharap dukuh yang telah terlantik ini ke depannya dapat menjalankan tugasnya dengan baik, mampu bekerja sama dengan pamong yang lain hingga menjadikan Wukirsari lebih sejahtera bahkan mendunia, serta visi-misi Wukirsari secara umum benar-benar bisa terwujud.

Dra. Sri Khayatun, Panewu Imogiri dalam sambutannya mengatakan, "Wukirsari ini bagus ya, dari segi tahapan penyelenggaraan Pengisian Pamong Kalurahan Wukirsari seperti yang sudah dilaporkan Ketua Panitia 7 tadi, sangat runtut dan jelas sehingga hari ini pelantikan juga berjalan lancar. Selamat kepada dukuh terlantik, selamat menjalankan tugas dan amanah kalian dengan baik."

Drs. Kurniantara, M.Si. , Kabag. Adm. Pemdes Setda Kabupaten Bantul menyampaikan, "Dukuh terlantik itu tidak hanya sebatas dukuh saja, akan tetapi pemangku jabatan sebagai kepala wilayah di padukuhannya masing-masing. Para dukuh terlantik harus belajar dengan cepat untuk menjadi pemimpin dengan baik di wilayahnya, segera adaptasi dengan cepat untuk memosisikan diri sebagai pemimpin di wilayah padukuhan masing-masing.
Dukuh terlantik hari ini adalah pemimpin yang terbaik versi ujian seleksi karena hakikat seleksi adalah yang dipilih atau terpilih itu yang terbaik. Semoga dukuh terpilih dan terlantik hari ini tidak hanya terbaik versi ujian seleksi tetapi juga terbaik untuk masyarakatnya dan semoga amanah dalam memimpin masyarakatnya dengan baik serta bijaksana menyikapi setiap permasalahan yang ada di wilayah padukuhan masing-masing."

Rangkaian upacara pelantikan kemudian diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada dukuh yang telah purna tugas serta pemberian ucapan selamat kepada dukuh terlantik tanpa berjabat tangan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di era pandemi Covid-19.

 

(N. Tria Wijaya)

Komentar atas Wukirsari : Calon-Calon Dukuh Terpilih, Akhirnya Dilantik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License