AKBP Ihsan Kunjungi Pemenang Lomba Siskamling tingkat Polda DIY 2021

Administrator 30 September 2021 13:58:53 WIB

Kamis malam (2/9), Pos Kamling RT 003 Dusun Kedungbuweng, Kalurahan Wukirsari tampak berjajar mobil polisi. Dikarenakan ada kegiatan berbeda dari yang biasanya. Ya, menerima kunjungan dari Kapolres Bantul, yakni AKBP Ihsan, S.I.K.. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengapresiasi kepada Siskamling Kedungbuweng RT 003 atas keberhasilannya memperoleh Juara 1 Tingkat Polda DIY dalam Rangka Lomba Keaktifan Siskamling.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian Kapolres Bantul mengisi buku tamu Pos Kamling. Selanjutnya memberikan ucapan terima kasih karena telah mewakili Polres Bantul dalam Lomba Keaktifan Siskamling di Polda DIY.

Bapak AKBP Ihsan, S.I.K., berharap untuk lebih mengembangkan fungsi siskamling dan siskamling dapat menjadi contoh polisi modern di tingkat lingkungan masing-masing. Kapolres juga berjanji akan sering menyambangi siskamling-siskamling yang ada di Kabupaten Bantul. Kapolres juga akan mendukung dengan memberikan fasilitas-fasilitas agar siskamling dapat berkembang dan lebih baik.

Kemudian Kapolres melakukan pengecekan dan berbincang dengan awak kamling yang sedang bertugas di malam itu. Dilanjut sepatah dua patah kata dari Lurah Kalurahan Wukirsari, Bapak Susilo Hapsoro, S.E.. Lurah Wukirsari juga menceritakan awalnya Siskamling RT 003 mewakili Pedukuhan Kedungbuweng Lomba Siskamling tingkat Kalurahan, kemudian mewakili Polsek Imogiri Lomba tingkat Polres Bantul. Beliau salut terhadap kerjasama dan kekompakan warga dalam kegiatan siskamling. "Apresiasi yang tinggi saya sampaikan mewakili Pemerintah Kalurahan Wukirsari kepada Siskamling RT 003 Dusun Kedungbuweng," tambah beliau.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Bantul, Kasar Binmas Polres Bantul dan jajaran, Plt. Kapolsek Imogiri dan jajaran, Anggota Danramil, Tim Pam Polsek Imogiri, Bhabinkamtibmas Kalurahan Wukirsari, Lurah Kalurahan Wukirsari, Warga Kedungbuweng RT 003, Karang Taruna Dusun Kedungbuweng, Tokoh Masyarakat Kedungbuweng.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan era Covid-19 serangkaian acara berjalan dengan lancara dan usai pada pukul 21.30 WIB.


(Arif Repawan & N. Tria Wijaya)

Red: D. E. Oktamara

Komentar atas AKBP Ihsan Kunjungi Pemenang Lomba Siskamling tingkat Polda DIY 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License