Gazebo Giriloyo, Tempat Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta

Administrator 30 September 2021 14:00:17 WIB

Kamis (9/9), Gazebo Giriloyo menjadi tempat vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta. Vaksinasi ini terwujud berkat kerjasama PT. Astra Daihatsu Motor dengan Kedaulatan Rakyat, Relawan Sonjo, Kodim 0729 Bantul, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, serta Pemerintah Kalurahan Wukirsari. Sebanyak 1.500 warga masyarakat Bantul yang terdiri dari pegiat wisata, pelaku UMKM, pelajar, pegiat semi kreatif dan budaya, serta beberapa komunitas mengikuti vaksinasi dosis pertama di Gazebo Kampung Batik Giriloyo.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan bahwa warga Bantul harus tetap menerapkan prokes dimanapun berada. Pada masa sekarang ini, masker juga sudah menjadi gaya hidup dan kebiasaan baru yang sangat perlu diterapkan. Oleh karena itu, Bupati Bantul berharap agar warga masyarakat mempunyai kekebalan tubuh yang baik yang salah satu caranya adalah dengan mengikuti vaksinasi. Semakin banyak masyarakat yang dimudahkan mengakses vaksin sehingga kekebalan komunal segera terbentuk di wilayah DIY.

Dalam kesempatannya, Gregorius Sigit Purwanto, Kepala Cabang Daihatsu Yogyakarta mengatakan vaksinasi yang bertajuk Vaksinasi Sedulur Daihatsu ini merupakan yang pertama kali di DIY. Ke depan pihaknya akan berkeliling di Kulonprogo, Gunungkidul dan Sleman untuk mendekatkan vaksin ke warga masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaannya, setelah melakukan regristrasi, peserta langsung menuju ke area tes kesehatan, mengikuti arahan dari petugas, akan ada tenaga medis yang akan melayani tes kesehatan. Setelah memenuhi syarat maka peserta langsung menuju ke area vaksinasi dan terdapat tenaga medis yang akan melakukan vaksinasi. Setelah Vaksinasi peserta harus menunggu dulu sebentar diarea observasi untuk memperoleh kartu vaksin dan cap yang akan di gunakan untuk Vaksinasi Dosis 2. (Dikutip dari krjogja.com)

 

Red: D. E. Oktamara

Komentar atas Gazebo Giriloyo, Tempat Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License