Persiapan Akreditasi Wukirsari sebagai Desa Rintisan Budaya 2021

Administrator 13 Oktober 2021 21:17:33 WIB

Senin (11/10), Pemerintah Kalurahan Wukirsari mengadakan koordinasi Tim Desa Rintisan Budaya. Bertempat di Aula Kalurahan Wukirsari. Dalam agenda ini elemen-elemen yang terlibat adalah Lurah Wukirsari, Ulu-ulu Wukirsari, perwakilan Pamong Kalurahan Wukirsari, Karang Taruna Budi Luhur Kalurahan Wukirsari, tokoh budaya Kalurahan Wukirsari.

Koordinasi ini membahas tentang berbagai hal apa saja yang dibutuhkan Kalurahan Wukirsari dalam menyusun sebuah proposal dan membuat sajian atau mengemas "budaya" yang ada di Kalurahan Wukirsari sehingga saat pelaksanaan akreditasi beberapa minggu mendatang semua sudah siap dan matang.

Acara dipandu oleh Ulu-ulu Kalurahan Wukirsari dan ada diskusi yang menarik selama acara berlangsung. Dalam diskusi ini utamanya adalah membentuk sebuah pengurus. Baik dari ketua, sekretaris, bendahara termasuk koordinator per bidang, yang terdiri dari 5 bidang yakni Bidang Adat Tradisi, Kesenian Permainan Tradisional, Kuliner dan Kerajinan, Bahasa Sastra Aksara, serta Bangunan dan Situs Budaya.
Setelah kepengurusan dibentuk dan konsep "budaya" Wukirsari mulai dirancang, targetnya dalam minggu ini langsung akan dilakukan eksekusi sesuai tupoksi bidang masing-masing.

Tujuan dari adanya Desa Rintisan Budaya ini adalah sebagai salah satu bentuk pelestarian budaya dan adat yang ada di setiap daerah, dalam hal ini Kalurahan Wukirsari.


PA54 & N. Tria Wijaya
Red: D. E. Oktamara

Komentar atas Persiapan Akreditasi Wukirsari sebagai Desa Rintisan Budaya 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

REALISASI APBKAL TAHUN ANGGARAN 2023

PESONA DESA WISATA WUKIRSARI

Desa Budaya Wukirsari

APBKAL TA 2024

Profil Desa Wukirsari

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License